Tertangkap! Dalang Penjabretan di Kota Praya Ternyata Seorang Anak SMP, Ini Penjelasannya

Pelajar yang terlibat dalam kasus penjambretan di lebih dari 3 titik (30/07)

Praya – Petualangan bocah Sekolah Menengah Pertama (SMP) ini dalam mengais rezeki dengan jalan yang haram akhirnya usai sudah setelah terkepung dan hampir dimasa di Rumah seorang warga di Desa Kawo, Kecamatan Kawo karena tertangkap melakukan penjambretan lagi, Minggu (30/07).

SE (14) namanya, baru menginjak bangku SMP di salah satu sekolah negeri di kampung halamannya di Dusun Tanak Awu, Desa Semoyang. Jangan terkecoh dengan perawakannya yang kecil, penjambret ulung ini sudah beraksi di lebih dari 3 lokasi berbeda di Kota Praya dan sekitarnya.

Dengan ditemani dengan kendaran Honda Vario CW berwarna merah dan seorang temannya, SE biasa mengincar wanita sebagai korbannya. Tak jarang saat beraksi terkadang sampai mengakibatkan targetnya jatuh terpingkal dari motornya karena adanya kekerasan.

“kami sedang melakukan pendalaman mengenai kasus ini, sampai saat ini SE hanya mengakui melakukan jambret 3 kali saja. Namun, Kami masih berupaya untuk membujuknya untuk mengakui semua perbuatannya, karena dari kebanyakan korban penjambretan mengatakan pelakunya menggunakan Sepeda Motor yang mirip seperti yang anak ini kendarai.” Terang Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim)  AKP Raples P girsang SIK

Kepala Kepolisian Resor Lombok Tengah AKBP Kholilur Rochman SH SIK MH sempat terkaget ketika menerima laporan dari Kasat reskrim mengenai keterlibatan seorang pelajar dalam tindak kejahatan.

“ini yang membuat saya miris, kebanyakan pelaku kejahatan sekarang berada di bangku pelajar. Maka dari itu saya ingin secepatnya menjadikan Berugak Kemitraan Polisi dan Pelajar (BKPP) untuk mengatasi atau paling tidak meminimalisir persoalan pelik ini,” Ujar Kapolres.

Penulis : Rozian

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close