Survey Tingkat Kepuasan Pelayanan SKCK di Direktorat Intelkam Polda NTB

Mataram, Dalam periode bulan Juni dan Juli 2017, pelayanan penerbitan SKCK pada Direktorat Intelkam Polda NTB secara garis besar dinyatakan BAIK. Hal tersebut sesuai dengan hasil survey kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan oleh Direktorat Intelkam Polda NTB. Kegiatan survey dilakukan dengan cara memberikan check list kepada masyarakat/pemohon Surat Keterangan Catatan Kepolisian. Adapun kriteria yang dinilai adalah sebagai berikut :

  1. Kondisi ruang pelayanan?
  2. Persyaratan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)?
  3. Bagaimana penilaian anda dengan penampilan dan tata cara petugas dalam melayani pemohon?
  4. Ketepatan waktu penerbitan SKCK , apakah telah sesuai dengan ketentuan yang ada?
  5. Prosedur pembuatan/penerbitan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)?
  6. Biaya Penerbitan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) telah sesuai dengan PP Nomor 60 Tahun 2016 dengan diberikan kwitansi sebagai bukti pembayaran

Dalam Pelaksanaan rapat evaluasi bulanan Sie Yanmin Dit Intelkam Polda NTB Kasi Yanmin AKP Samnurdin, SH menyampaikan bahwa agar terus meningkatkan kinerja dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat, pedomani aturan-aturan yang ada guna memberikan kepuasan kepada masyarakat. Pelayanan public merupakan salah satu program quick wins Kapolri dalam mewujudkan Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya. Melalui pelayanan publik diharapkan mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi kepolisian yang selama ini masih banyak yang berpandangan negative. Oleh sebab itu, berikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, hindari complain yang dapat merusak citra pelayanan. Adapun hasil Survey Kepuasan Masyarakat terhadap pelayanan penerbitan SKCK adalah sebagai berikut :

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close