Rupatama Polres Dipenuhi Anak-Anak, Bhayangkari Cabang Sumbawa Gelar Khitanan Gratis

Sumbawa Besar – Seketika rupatama Polres Sumbawa pagi tadi (1/8) dipenuhi anak laki-laki yang sedang mengenakan sarung, ternyata Rupatama Polres Sumbawa untuk sementara menjadi tempat pelaksanaan Khitanan Massal yang di gelar oleh Bhayangkari Cabang Sumbawa berkerja sama dengan Unit Kesehatan Polres Sumbawa dan Unit Kesehatan Kodim 1607 Sumbawa.

Peserta Khitanan tersebut berjumlah 43 orang, terlihat Bhayangkari Cabang Sumbawa sibuk dengan tugas nya masing masing, dari mulai menyediakan bingkisan, sarung, hingga obat-obatan , serta mendata para peserta khitanan masal.

Ketua Bhayangkari Cabang Sumbawa Ny.Metha Yusuf juga terlihat memberikan semangat saat proses khitanan berlangsung, bahkan Ny. Metha bersama Kapolres Sumbawa AKBP Yusuf Sutejo Sik. MT terlihat memakaikan sarung yang di sediakan kepada anak yang sudah selesai di khitan, Ny. Metha juga memberikan langsung bingkisan serta obat-obatan penghilang rasa nyeri sembari menjelaskan aturan pakai obat-obatan tersebut.

Saat ditemui usai giat, Ketua Bhayangkari Cabang Sumbawa ini mengungkapkan ” Kegiatan Khitanan Massal ini digelar dalam  rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke- 65 Tahun 2017. Alhamdulillah seluruh rangkaian kegiatan khitanan masal berjalan lancar dan Insyaallah kami tepat sasaran sebab peserta khinatan massal ini lebih ke masyarakat yang kurang  mampu, Semua gratis tanpa di pungut biaya. Selain mendukung suami dalam pelaksanan tugasnya menjadi seorang abdi negara, kami juga ingin berkontribusi secara langsung untuk mempererat tali silaturahmi Polri, bhayangkari dan masyarakat. Kegiatan sosial seperti Pengobatan Gratis, Penyuluhan Narkoba dan Anjangsana akan kami laksanakan seacara rutin, karena salah satu visi misi bhayangkari cabang sumbawa adalah dapat membantu dan berbagi dengan sesama .” tutur halus Ny. Metha. (pc)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close