Pungutan Liar Dalih Sewa Lapak, Kepala Pasar Sayang-Sayang Tertangkap Tangan Tim Saber Pungli

ilustrasi pungli

Mataram – Tertangkap tangan melakukan pungutan liar dengan dalih sewa lapak pasar terhadap pedagang pasar sayang-sayang, Kepala Pasar Sayang-Sayang berinisial HZ (53) dan wakilnya MN (54), ditangkap oleh Tim Saber Pungli Polres Mataram, Senin (31/7) pagi sekitar pukul 11.30 wita.

Diungkapkan Kabid Humas Polda NTB AKBP Dra. Tri Budi Pangastuti, M.M, awalnya tim saber sudah mendapati informasi terlebih dahulu, kemudian bergerak dan mendapati seketika Kepala Pasar Sayang-Sayang baru menerima amplop yang isinya uang.

“Laporan yang diterima tim, para pedagang di pasar sayang-sayang diminta bayar iuran pasar dengan alasan sebagai biaya sewa lapak, saat tertangkap tangan, tim mendapati satu lembar amplop warna putih di kantor HZ, yang di dalamnya bertuliskan nama Abdul Kadir dan berisi uang tunai sejumlah Rp 2.500.000” ungkap Kabid Humas kepada media, Selasa (1/8), melalui pesan singkat.

Ditambahkan Kabid Humas, dari temuan amplop putih tersebut, tim menggali informasi dari para saksi termasuk HZ selaku Kepala Pasar Sayang-Sayang.

“Hasil keterangan saat itu. amplop yang berisikan uang tersebut diberikan oleh pedagang pasar berinisial AK, sebagai pungutan dana sewa lapak pasar atau kios di pasar sayang-sayang,” tambahnya.

Atas kejadian tersebut pelaku dan barang bukti langsung dibawa ke markas Komando Polres Mataram untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close