Kabid Keu Polda NTB : Masuk Tunkin 13 Hari Ini, Langsung Kita Bagikan

ilustrasi tunjangan kinerja

Mataram – Diungkapkan Kabid Keu Polda NTB AKBP Taharudin, S.E., M.M, untuk pembayaran tunjangan kinerja ke 13 bagi personil Polda NTB rencana masuk hari ini, Senin (1/8) dan langsung akan dibagikan kepada personil.

“Hari ini dijanjikan masuk, kalau masuk hari ini kita bagikan,” ungkapnya di lapangan Gajah Mada Polda NTB, Senin (1/8).

Menurutnya, sistem pembayaran kali ini lebih canggih ketimbang sistem terdahulu yang masih menggunakan payment cash, sehingga ada keterlambatan pembagian setelah terima dana dari pusat.

“Lain dulu rekan-rekan, kalau dulu, masuk hari ini, itu nanti hari ketiganya baru bisa kita bagikan, karena bentuknya tunai, kalau sekarang sudah payrol, jadi masuk hari ini langsung didebet ke rekening masing-masing,” paparnya.

Ditambahkan, sesuai dengan Peraturan Presiden, pembayaran tunkin 13 tahun ini bagi personil polri sebenarnya di bulan Juli 2017 kemarin, namun dikatakan, karena beda bank dalam proses penerimaan, sehingga perlu waktu.

“Memang di Mabes Polri sudah, karena sesuai dengan Kepres bahwa, tunkin 13 itu dibagikan di bulan Juli, makannya Kapusku tidak mau tau, tanggal 31 kemarin mereka harus sudah masuk, namun karena beda bank, butuh waktu,”tandasnya. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close