Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan, Keselamatan Untuk Kemanusiaan

31 Juli, 2017
72 Views

Mataram – Program aksi stop pelanggaran dan angka kecelakaan lalulintas yang selalu bertambah setiap tahunnya, Polda NTB mencanangkan tahun keselamatan berlalulintas untuk kemanusiaan, Minggu (30/7) di Hanggar Polda NTB.

Sesuai total jumlah angka yang diperoleh, untuk kecelakaan sendiri di tahun 2016 mencapai 1.824 kejadian. Angka tersebut diharapkan Kapolda NTB Brigadir Jenderal Polisi Drs. Firli, M.Si saat melaunching Tahun Keselamatan Berlalulintas, di tahun 2017 ini dapat ditekan hingga 50% dari tahun sebelumnya, sesuai dengan kebijakan pemerintah.

“Masih ada 6 bulan lagi yang harus dipikirkan  untuk penurunan  50 persen angka kecelakaan lalu lintas di Wilayah NTB,” tuturnya.

Edukasi untuk masyarakat NTB menurut Kapolda perlu diberikan kepada pengemudi kendaraan bermotor, sehingga paham akan aturan berlalulintas, “Kalau ada yang melawan arus, maka tugas kita memberikan pendidikan berlalu lintas, agar mereka memamahi aturan berlalu lintas yang baik,” tambahnya.

Selain dari petugas yang memberikan edukasi kepada pengendara, Kapolda NTB juga menjelaskan, perlunya mental dan perilaku masyarakat menyadari potensi keselamatan dan kecelakaan yang terjadi ketika mengemudi.

“Jadi mental dan perilaku pengemudi itu sangat menentukan,”jelas Kapolda.

Diketahui, tahun 2016 angka kecelakaan yang mencapai 1.824 kasus yang mengakibatkan 543 orang meninggal dunia. Jika dirata-ratakan, ada 1,5 orang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas per-harinya. Bila dihitung lagi, dalam 6 bulan di tahun 2016 kemarin, terjadi 914 kasus, namun dari data yang ada dalam 6 bulan pertama hingga bulan Juni tahun 2017  ini hanya  524 kejadian dan itu artinya terjadi penurunan. (yos)

You may be interested

Anev Mingguan
Reskrim
shares0 views
Reskrim
shares0 views

Anev Mingguan

DIT NARKOBA - Des 14, 2017

Mataram - Anev mingguan Direktorat Reserse Narkoba Polda NTB dilaksanakan pada hari Rabu (13/12), pukul : 11.00 wita, bertempat di…

Lagi-lagi, “Kids Zaman Now” Tercyduk Akibat Membawa Barang Haram
Binkam
shares4 views
Binkam
shares4 views

Lagi-lagi, “Kids Zaman Now” Tercyduk Akibat Membawa Barang Haram

Polres Dompu - Des 14, 2017

[caption id="attachment_44681" align="alignnone" width="300"] Pelaku saat menunjukan barang bukti sabu[/caption] Dompu - Seorang pelajar harus berurusan dengan pihak kepolisian setelah…

Kolaborasi Bhabin dan Anggota Reskrim Ini Berhasil Gagalkan Pencurian Sapi
Featured
shares5 views
Featured
shares5 views

Kolaborasi Bhabin dan Anggota Reskrim Ini Berhasil Gagalkan Pencurian Sapi

Polres Lombok Tengah - Des 14, 2017

[caption id="attachment_1978" align="alignleft" width="360"] Sapi Curian yang Ditemukan dalam kondisi terjebak di selokan (14/12)[/caption] Praya – jika kolaborasi antar penyanyi…

Leave a Comment

Your email address will not be published.