Sambut Hari Anak Nasional, Polres Loteng Berubah Menjadi Taman Hiburan Tradisional

Kapolres Loteng saat mengajarkan cara bermain Enggrang kepada Anak-anak (29/07)

Praya – Demi memeringati Hari Anak yang sejatinya jatuh pada 23 Juli lalu, Kepolisian Resor Lombok Tengah (Polres Loteng) sehari berubah fungsi. Jika sebelumnya menjadi momok yang mengerikan bagi para golongan kiri (Pelanggar dan Penjahat) sebab adanya penindakan namun kali ini malah menjadi daya tarik bagi kalangan anak – anak karena adanya Taman Hiburan yang bernuansa Tradisional, Sabtu (29/10).

Kapolres Lombok Tengah AKBP Kholilur Rochman SH SIK MH yang menjadi penggagas sekaligus penanggung jawab dalam acara ini ternyata mempunyai ide ini sejak lama. Hal ini dikarenakan adanya keprihatinan terhadap anak – anak yang sudah mulai meninggalkan mainan tradisional.

 “kegiatan ini kami adakan sebagai bentuk kedekatan polisi dan anak – anak, sekaligus kami ingin memeperlihatkan kepada anak – anak zaman sekarang permainan – permainan tradisional yang kini sudah mulai ditinggalkan dan digantikan oleh Gadget.” Ujarnya.

Dalam acara yang berkonsep “Old but Gold” ini Banyak sekali permainan yang dihadirkan guna mengajak anak – anak melestarikan permainan jaman dulu, mulai dari Congklak, Permainan Tali, Gasingan hingga Enggrang. Bahkan untuk menarik minat anak-anak kapolres menyiapkan beberapa hadiah menarik jika bisa mahir dalam permainan-permainan ini.

Sesekali Kapolres Loteng beserta Polisi-polisi lainnya ikut berpartisipasi memainkan permainan ini bersama anak – anak yang datang.

Penulis : Rozian

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close