Polisi Fasilitasi Ratusan Warga Tanpa Identitas Pulang Dari Gili Trawangan

ilustrasi penyebrangan gili trawangan

Mataram – Keringanan kesepakatan sanksi diberikan tim penertiban KTP bagi pengunjung dan pekerja di Gili Trawangan yang tidak membawa KTP. Diungkapkan PS Panit II di Subdit Wisata Polda NTB Ipda Henni Adriani kepada media, orang-orang tanpa identitas yang mau masuk ke Gili Trawangan akan dikembalikan ke desa asal, dengan keringanan fasilitas menggunakan kapal khusus secara gratis.

“Untuk kepulangan gratis, jadi warga yang tidak mempunyai KTP kami bantu fasilitas kapalnya, karena kami bekerjasama dengan koprasi bahari,” tutur Ipda Henni melalui pesan singkat, Minggu (30/7).

Operasi penertiban KTP yang dimulai dari hari sabtu (29/7) kemarin, hingga minggu (30/7) siang, tim yang terdiri dari gabungan kepolisian dan aparatur pemerintah setempat, berhasil mengembalikan ratusan orang ke alamat asalnya.

“Kami tindak tegas, tidak ada identitas berarti tidak bisa masuk ke Gili Trawangan,”

Ipda Henni sekalu Polwan Perwira Pertama yang mengurusi bidang kepariwisataan di NTB ini juga menyampaikan, hal KTP banyak yang beranggapan sepele, yang pada kenyataannya itu adalah identitas yang melekat bagi warganegara Indonesia, sehingga menjadi pertimbangan penting dalam kesepakatan tim Penertiban KTP di Gili Trawangan.

“Itu sudah kesepakatan waktu rapat bersama Kepala Desa, karena tidak jarang terjadi pencurian di Gili Trawangan yang bisa jadi dimanfaatkan orang-orang tanpa identitas itu dan ini akan kami lakukan evaluasi setiap minggunya” tandasnya. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close