Polisi ini Berhasil Mediasi Kasus Sengketa Tanah

1 Agustus, 2017
104 Views

Bripka Erdan saat mengecek lokasi tanah

Mataram – Seorang Polisi yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Doromelu Polsek Manggalewa, Bripka Erdan berhasil menyelesaikan kasus sengketa tanah yang berlokasi di Dusun Makmur Desa Doromelo Kec. Manggelewa, Dompu dengan luas sekitar 11,4 are milik ibu Salmah yang diklaim sebagian hak kepemilikan tanah tersebut oleh bapak M. Saleh Su.

Hari ini, Senin (31/7) sekitar pukul 11.00 wita Bripka Erdan melakukan upaya mediasi dalam menangani kasus tersebut dan berhasil mencapai suatu kesepakatan dari kedua belah pihak.

Dijelaskan oleh Bripka Erdan, bapak M. Saleh Su mendirikan rumah panggung di sebagian tanah milik ibu Salmah karena bapak M. Saleh Su mengkalim bahwa sebagian tanah tersebut adalah miliknya.

Kemudian pada awal bulan Juli 2017, ibu Salmah mengadu ke Kantor Desa Doromelo, yang kebetulan pada saat itu Bripka Erdan selaku Bhabinkamtibmas Desa setempat berada di lokasi.

Setelah mengecek bersama Kadus Makmur ke lokasi tanah yang dimaksud, Bripka Erdan dengan berkoordinasi bersama Kades Doromelu, memberikan surat panggilan kepada bapak M. Saleh Su beserta saksi-saksi termasuk Kadus untuk dipertemukan di Kantor Desa Doromelo sebagai upaya mediasi.

“Telah tercapai kesepakatan bahwa ibu Salmah dengan sukarela memberikan kepada bapak M. Saleh Su berupa tanah seluas 1 meter dengan catatan mulai diukur dari tiang rumah M. Saleh Su di sebelah barat dan selatan,” ujar Bripka Erdan saat dihubungi media Tribratanews NTB via pesan singkat.

Berkat kepiawaian Polisi yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Doromelu Polsek Manggalewa tersebut, proses mediasi dapat berlangsung dengan aman dan kondusif tanpa pertikaian apapun dari kedua belah pihak. (azi/gin)

You may be interested

Polsek Lambu Berhasil Membubarkan Perjudian Sabung Ayam Di Tiga Tempat
Reskrim
shares5 views
Reskrim
shares5 views

Polsek Lambu Berhasil Membubarkan Perjudian Sabung Ayam Di Tiga Tempat

Polres Bima Kota - Okt 16, 2017

[caption id="attachment_41288" align="alignleft" width="334"] Kapolsek Lambu Beserta anggota saat membubarkan perjudian sabung ayam[/caption] Bima Kota – Tidak henti-hetinya polisi memberantas…

Laporan Kapolres, Polda NTB Dapat Respon Baik Dari Masyarakat
Binkam
shares5 views
Binkam
shares5 views

Laporan Kapolres, Polda NTB Dapat Respon Baik Dari Masyarakat

adminpolda 2 - Okt 16, 2017

[caption id="attachment_37394" align="alignnone" width="600"] mako polda ntb[/caption] Mataram - Respon masyarakat terhadap kinerja Polda NTB menurut Wakapolda NTB Kombes Pol.…

Gelar Operasi Antik, Hari Pertama Polres Sumbawa Ringkus Pengedar Narkoba
Umum
shares9 views
Umum
shares9 views

Gelar Operasi Antik, Hari Pertama Polres Sumbawa Ringkus Pengedar Narkoba

Polres Sumbawa - Okt 16, 2017

Sumbawa Besar -  Operasi Antik Gatarin 2017 telah dimulai tepatnya pada pukul 00.00 Wita pergantian waktu tadi (16/10). Operasi dengan…

Leave a Comment

Your email address will not be published.