Panic Button Gatarin Sakti akan Segera Go Public

31 Juli, 2017
100 Views

Ka SPKT Polda NTB AKBP Edi Pramono saat memberikan arahan apel pagi

 

Mataram – Berbagai bentuk inovasi Polri untuk mewujudkan tugas pokoknya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan kepada masyarakat terus diupayakan, salah satunya adalah dengan menciptakan aplikasi Gatarin Sakti berfitur Panic Button.

Panic Button ini gunanya memberikan pelayanan kepolisian yang selalu siap tanggap dalam menerima laporan dari masyarakat, fitur ini tersemat di dalam aplikasi Gatarin Sakti yang jika ditekan akan menjadi alarm bagi pihak kepolisian untuk segera datang memberikan bantuan ke TKP atau lokasi orang yang menekan Panic Button tersebut.

Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (Ka SPKT) Polda NTB AKBP Edi Pramono saat memberikan arahan apel pagi bertempat di Lapangan Gajah Mada, Senin (31/7) mengumumkan bahwa Aplikasi Gatarin Sakti akan segera diluncurkan untuk masyarakat Nusa Tenggara Barat, aplikasi ini nanti dapat diunduh secara gratis di Google Apps.

“Tentunya untuk mengantisipasi laporan masyarakat hubungannya dengan pelayanan kepolisian, pelayanan kepada masyarakat ini yang harus kita laksanakan dengan baik karena kepercayaan publik ini yang utama,” ujar AKBP Edi di hadapan seluruh personil Polda NTB.

Dia menjelaskan bahwa Gatarin Sakti itu merupukan wujud dari promoter Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, yaitu memberikan pelayanan kepada masyarakat yang berbasis Teknologi Informasi (TI)

“Aplikasi ini merupakan tindak lanjut dari promoter Kapolri yang salah satunya disana ialah memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan berbasis TI, salah satu inovasi yang bisa memudahkan masyarakat untuk melapor dan memudahkan kita untuk melayani masyarakat, yang jelas ini akan lebih unggul daripada pelayanan yang tidak berbasis TI,” tandasnya.

Diumumkan juga olehnya, Call Center 110 akan tetap berjalan, tentunya akan memberikan pelayanan yang lebih tajam dan tepat sasaran terhadap laporan-laporan yang diterima dari masyarakat. (azi/gin)

You may be interested

Tanpa Pamit Ingin ke Bali, Ibu Ini Kebingungan Mencari Anaknya di Pelabuhan Lembar
Binkam
shares0 views
Binkam
shares0 views

Tanpa Pamit Ingin ke Bali, Ibu Ini Kebingungan Mencari Anaknya di Pelabuhan Lembar

Polres Lobar - Des 18, 2017

Lembar - Saimah, seorang ibu umur 50 tahun kebingungan mencari anaknya yang menurut kabar pergi diam-diam akan pergi ke Bali…

Patroli Wisata Ditpamobvit Tetap Humanis
Umum
shares2 views
Umum
shares2 views

Patroli Wisata Ditpamobvit Tetap Humanis

DIT PAMBOVIT - Des 18, 2017

[caption id="attachment_44791" align="alignnone" width="640"] Tim Patroli Dit Pamobvit Polda NTB saat berdialog dengan pengunjung wisata An. Bp Imam di Pantai…

Binluh Tentang Bahaya Lahgun Narkoba Kepada Para Tahanan
Reskrim
shares2 views
Reskrim
shares2 views

Binluh Tentang Bahaya Lahgun Narkoba Kepada Para Tahanan

DIT NARKOBA - Des 18, 2017

Mataram - Paur Anev Bin Opsnal Direktorat Reserse Narkoba Aiptu Syamsudin memberikan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunan Narkoba di Rutan Polda…

Leave a Comment

Your email address will not be published.