Dit Sabhara Polda NTB Mencegah Potensi Gangguan Kamtibamas dan Revolusi Mental

Mataram – Dit Sabhara Polda NTB.( Minggu 30/07/2017).Potensi gangguan kamtibmas adalah endapan permasalahan yang melekat pada sendi-sendi kehidupan sosial yang bersifat mendasar akibat dari kesenjangan akses pada sumber daya ekonomi, sosial, dan politik yang pada akhirnya dapat menjadi sumber atau akar permasalahan gangguan kamtibmas. Implementasi tugas Polri sebagai pembina ketertiban masyarakat dan pengemban fungsi intelijen. Pembinaan  penyuluhan  agar meningkatkan partisipasi masyarakat akan kesadaran dan  taat hukum dengan diperoleh melalui, Informasi pengembangan situasi astagatra, Bentuk jaringan sebagai sumber informasi, Arahkan masyarakat taat hukum sehingga mengurangi potensi gangguan, Dorong daya tangkal masyarakat agar aman dan tentram. Pembinaan remaja, anak-anak, pelajar dan mahasiswa dengan diperoleh melalui, Pengaruhi generasi muda terhadap pengaruh buruk yang dapat merusak mental, Arahkan generasi muda miliki daya tangkal dan daya cegah setiap potensi gangguan, Bentuk jaringan pada generasi muda sebagai sumber informasi.

Untuk menanggapi hal diatas, Patroli Dit Sabhara Polda NTB Subdit Dalmas Ton 2 Ki 1 melaksanakan patroli rutin yang dipimpin oleh Bripka Imbing Susanto. Diawali dengan berpatroli di seputaran gereja GBI Rock Gebang. Anggota Patroli berdialogis dengan Security gereja menghimbau agar selalu menjaga Kamtibmas Sekaligus memberikan Rasa Aman dan Nyaman terhadap jemaat yang sedang melaksanakan ibadah. Selanjutnya anggota patroli bergeser ke Daerah Terminal Mandalika dan Pasar Mandalika. Sekaligus mendukung program Quick Win No.3 Aksi Nasional Pembersihan Preman dan premanisme. Anggota melaksanakan  pencegahan di daerah tersebut.

Anggota patroli melaksanakan pencegahan Premanisme di daerah Terminal Mandalika
Anggota patroli melaksanakan pencegahan Premanisme di daerah Pasar Mandalika

Bergeser ke daerah Pariwisata yaitu Taman Wisata Narmada. Anggota patroli berdialogis dengan penjaga Kolam dan pengunjung. Anggota melaksanakan penguatan Harkamtibmas di daerah pariwisata. Masih di daerah yang sama. Sebagai bentuk kegiatan revolusi mental. Anggota Ton 2 Ki 1 melaksanakan Persembahyangan bagi Umat Hindu  di Pura Awet Muda Narmada.

anggota memberikan himbauan kepada penjaga kolam renang Narmada
anggota memberikan himbauan kepada para pengunjung kolam
anggota melaksanakan persembahyangan bagi umat Hindu
anggota melaksanakan persembahyangan bagi umat Hindu (2)

Pada pukul 19.00 Wita Anggota Ton 2 Ki 1 melaksanakan Pengamanan Aksi Pentas Seni SMAN 2 Mataram (Aksi Smanda 2017) di Taman Budaya. Anggota melaksanakan berbagai pengamanan dari Pintu Masuk hingga Panggung Utama. Dalam acara Aksi Smanda ini didatangkan Berbagai macam pentas seni sekaligus mendatangkan artis Ibu Kota yaitu Adera. Anggota memberikan pengamanan dan kenyamanan bagi yang ikut berbagai partisipasi acara pentas tersebut. Selanjutnya anggota mengantisipasi tindak kenakalan remaja yang dapat menyebabkan kekisruhan antar remaja. Untuk itu anggota Ton 2 Ki 1 melaksaanakan pengamanan di seputaran panggung dan juga disiapkan untuk mengantisipasi suatu kejadian yang tidak bisa dikendalikan,maka dari itu Dit Sabhara Polda NTB mensiagakan 1 Buah Armour Water Canon (AWC).

Anggota Melaksanakan Pengamanan Aksi Smanda 2017

Semoga dengan hadirnya Polri di tengah-tengah masyarakat dapat mencegah Potensi Gangguan Kamtibmas yang ada di masyarakat. (L)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close