Tergelincir Akibat Jalan Rusak, Wisatawan Asal Jerman Dievakuasi Polisi

kondisi korban ketika di TKP

Mataram – Wisatawan asing asal Jerman bernama Peter, Sabtu (29/7) kemarin berhasil dievakuasi petugas kepolisian dari Direktorat Pengamanan Objek Vital (Pamobvit) bersama masyarakat usai dirinya mengalami kecelakaan di jalan Dusun Prabu, Lombok Tengah.

PS II Subdit Wisata, Dit Pam Obvit Polda NTB, Ipda Heni Adriani yang memimpin patroli kepada media menuturkan, penyebab sementara hingga Peter terjatuh disebabkan karena jalan rusak.

“TKPnya di jalan Dusun Prabu, penyebabnya karena disana tanjakan dan jalan sdikit berkerikil sehingga Peter yang mengendarai sepeda motor tergelincir,”ungkap Ipda Heni melalui pesan singkat.

Seketika mendapati kejadian demikian, dirinya bersama tim dan masyarakat segera membawa korban ke Pusat Kesehatan terdekat yang ada di Kecamatan Kuta.

“Diagnosanya, korban Peter mengalami luka lecet pada bagian lutut kanan, luka lecet pada bagian punggung kaki kanan, luka lecet pada bagian siku kanan,” tambahnya.

korban sudah di tempat medis

Sementara, kendaraan yang digunakan Peter tak mengalami kerusakan parah. Diketahui Peter bersama dua orang teman perempuannya sebelumnya sempat berwisata di pantai mawun, namun ketika perjalanan kembali ke penginapan yang terletak di Kecamatan Kuta, saat berada di tanjakan jalan Dusun Prabu, kondisi jalan sedikit berkerikil sehingga peter yang mengendarai sepeda motor posisi ada di depan rombongan tergelincir.

“Kebetulan sekali, saat itu kami sedang melaksanakan giat patroli di wilayah wisata Pantai mawun Lombok Tengah dan menemukan laka lantas, langsung saja kami lakukan evakuasi membawa korbannya menuju Klinik Medikal Kuta,” tandasnya. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close