Polisi Bentuk Tim Penertiban KTP Bagi Pekerja dan Pengunjung Gili Trawangan

penertiban KTP di gili trawangan

Mataram – Dikatakan PS Panit II di Subdit Wisata Polda NTB Ipda Henni Adriani, saat ini telah terbentuk tim penertiban KTP dan Kartu Tanda Pekerja bagi para pengunjung dan pekerja di Gili Trawangan, Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Lombok Utara.

“Terbentuknya tim ini berdasarkan hasil rapat Kamis (27/7) bersama Kepala Desa Gili Indah bersama stafnya, termasuk Kapospol Sub Sektor Gili Trawangan, Bhabinkamtibmas Gili Indah, Staf Dusun Gili Trawangan, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda juga masyarakat asli atau lokal Gili Trawangan,” papar Ipda Henni kepada media via pesan singkat, Minggu (30/7).

rapat pembentukan tim penertiban KTP

Kesepakatan yang diperoleh, mulai sabtu (29/7) kemarin, seluruh warga yang akan masuk dan telah menetap di Gili Trawangan, termasuk orang yang bekerja di setiap penginapan dari luar wilayah Gili Trawangan akan dilakukan pemeriksaan secara satu persatu, sanksinya bila ada pekerja atau pelancong tidak dilengkapi dengan KTP, disepakati untuk kembali ke desa alamat yang bersangkutan untuk membuat KTP atau Surat Domisili setelah itu dipersilahkan kembali bekerja di Gili Trawangan dengan menyerahkan foto copy KTP di Kantor Dusun Gili Trawangan.

penertiban KTP di gili trawangan

“Kegiatan ini kita lakukan bertujuan untuk menertibkan pekerja atau orang yang masuk di Gili Trawangan, demi tujuan utama terciptanya keamanan di wilayah pariwisata Gili Trawangan,” tambahnya.

Selama razia yang berlangsung dikatakan, banyak para karyawan Hotel, Home Stay, Vila, Penginapan dan Kos-kosan yang ada di seluruh Gili trawangan tidak melengkapi dokumen KTP dari Desa asalnya, “Sejak hari di laksanakan kegiatan penertiban, banyak dari pekerja yang tidak di lengkapi dengan KTP dan sanksinya seperti yang disepakati, mereka kembali ke desa asalnya,” tandasnya. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close