Menjelang Hari Veteran Nasional 2017

30 Juli, 2017
55 Views

(28/7) Kemerdakaan Indonesia sudah kita nikmati selama 71 tahun. Hal ini tak luput dari perjuangan para pejuang kita terutama para veteran yang dengan tulus berjuang membela negara Indonesia. Berkat para veteran, kita dapat menghirup udara di negara kita dengan tenang tanpa ada lagi perang dan penjajah yang menindas kita seperti pada masa lampau. Tanggal 10 Agustus merupakan hari veteran Nasional.

Pada kesempatan tersebut, Para veteran yang diwakili oleh Ketua Legiun veteran RI NTB, Brigjen TNI (Purn) H. Abdul Kadir beserta 2 orang pengurus LVRI NTB mendatangi Mapolda NTB untuk bersilaturahmi dengan Dirbinmas, Kombes Pol Benny Basir Warmansyah di Ruang Tamu Kapolda pada pukul 10.00 . Kapolda NTB saat itu tidak bisa menemui para veteran karena sedang menghadiri kegiatan di Jakarta.

Bertempat di Ruang tamu kapolda NTB dalam kunjungan tersebut Ketua LVRI menyampaikan beberapa hal, yakni mengenai persyaratan untuk menjadi anggota LVRI.
“Siapa tahu ada anggota veteran polsi yang ingin masuk menjadi anggota LVRI. Pensiunan PBB ataupun Timor Timur,bisa di masukkan menjadi anggota LVRI” jelas Brigjen TNI (Purn) H. Abdul Kadir.
Selain itu, Brigjen TNI (Purn) H. Abdul Kadir juga menjelaskan mengenai tujuannya berkunjung di Mapolda NTB adalah untuk mempersiapkan acara Hari Veteran Nasional yang akan di peringati pada tanggal 10 Agustus 2017 di Lapangan Bumi Gora.


Dir Binmas Kombes Pol Benny Basir Warmansyah berbincang dengan Para Veteran di Ruang Tamu Kapolda

Dir Binmas mengungkapkan rasa bangganya oleh kehadiran para Veteran di Mapolda NTB. Pejuang Veteran merupakan unsur utama lahirnya kemerdekaan NKRI. Menanggapi permintaan pengamanan pada Hari Ulang Tahun Veteran tersebut, Dir Binmas akan mengerahkan anggota pada saat acara tersebut.
“Siap bapak, kami akan mengerahkan anggota kami untuk menjaga dan mengamankan acara Hari Veteran tanggal 10 Agustus nanti.” Tegas Dir Binmas.
Dir Binmas juga akan mensosialisasikan mengenai Persyaratan menjadi anggota LVRI kepada para pensiunan POLRI agar bisa menjadi bagian dari salah satu anggota LVRI.
“Kami sangat berterimakasih atas kehadiran Bapak di Mapolda NTB ini. Kami merasa sangat terhormat karena di datangi oleh orang – orang kuat yang berperan besar dalam Kemerdekaan Indonesia.” Imbuh Dir Binmas. (sy)

You may be interested

Peduli Penerus Bangsa, Jangan Biarkan Mereka Bolos Sekolah
Binkam
shares3 views
Binkam
shares3 views

Peduli Penerus Bangsa, Jangan Biarkan Mereka Bolos Sekolah

DIT SABHARA - Agu 16, 2017

Mataram - Rabu (16/17) Menjelang HUT RI ke-72 Dalmas Polda NTB Ton 1 Ki 2 yang dipimpin langsung oleh Kompol…

Seru… Polisi Ajak Murid SD Lomba Makan Kerupuk Peringati HUT RI ke-72
Headline
shares2 views
Headline
shares2 views

Seru… Polisi Ajak Murid SD Lomba Makan Kerupuk Peringati HUT RI ke-72

adminpolda 7 - Agu 16, 2017

[caption id="attachment_37093" align="alignnone" width="600"] lomba makan kerupuk[/caption] Mataram – Bertemakan “Polisi Sahabat Anak”, Direktorat Lalu Lintas Polda NTB mengadakan lomba…

Asik Selfie Seorang Pemuda Cedera Diterjang Ombak Kute Lombok
Binkam
shares10 views
Binkam
shares10 views

Asik Selfie Seorang Pemuda Cedera Diterjang Ombak Kute Lombok

Brigade Mobil - Agu 16, 2017

Seorang pemuda yang sedang asik berselfie di atas bebatuan karang  sekitar pantai  kawasan Kute Lombok Tengah, pada Rabu(16/8) sekitar pukul…

Leave a Comment

Your email address will not be published.