Polres Sumbawa Antisipasi Kejahatan Perampasan Sepeda Motor Dengan Tingkatkan Patroli

ilustrasi gambar

Mataram – Guna mengantisipasi kejahatan jalanan perampasan sepeda motor, Polres Sumbawa mengantisipasinya dengan memperbanyak melakukan patroli ke wilayah-wilayah yang dianggap rawan dan mengajak keterlibatan masyarakat melalui imbauan.

Kapolres Sumbawa, AKBP Yusuf Sutejo, SIK, MT saat dikonfirmasi, menuturkan bahwa jajarannya kini menjadikan kasus perampasan tersebut sebagai atensi karena telah ada beberapa kasus perampasan sepeda motor yang ditangani pihaknya.

“Kasus perampasan sepeda motor kerap kali kami terima dari laporan masyarakat, oleh sebab itu, kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap kendaraan miliknya dan lebih berhati-hati saat berkendara di malam hari ataupun di tempat-tempat sepi,” ujarnya, Jumat (28/7).

Saat ini modus yang digunakan pelaku bervariatif dalam melancarkan aksi perampasan sepeda motor.

“Seperti yang kita lihat baru-baru ini, adanya laporan dari masyarakat yang telah menjadi korban perampasan sepeda motornya. Setelah ditelusuri pelaku melakukan perampasan sepeda motor korban di jalan raya dengan modus berpura-pura minta tumpangan,” tambah Yusuf.

Pelaku kriminalitas seperti ini, biasanya tidak pernah melihat waktu dan tempat dalam melancarkan aksinya.

“Bagi warga yang sering pulang kerja malam, diharapkan lebih berhati-hati usahakan lewat jalan yang masih banyak rumah penduduk untuk antisipasi kejahatan perampasan kendaraan bermotor. Dan bagi yang siang hari juga tidak boleh lengah, tetap utamakan keselamatan disekeliling selama berkendara,” jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwa tidak hanya pada saat dijalan raya saja, melainkan juga harus tetap waspada terhadap kejahatan aksi curanmor. Selalu pastikan kendaraan anda terparkir aman dan dalam keadaan terkunci. (yos/cle)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close