Patroli Sabhara Polda NTB Pantau Eliminasi Anjing Liar yang Meresahkan

Mataram,  (29/8/17) – Pemerintah Daerah Nusa Tenggara Barat, mengagendakan eliminasi atau pemusnahan terhadap puluhan ekor anjing liar di area pemakaman Sekarbela pada malam hari saat hewan penular rabies tersebut tengah berkeliaran.”pelaksanaan eliminasi pada malam hari karena pada saat itu anjing liar banyak yang berkeliaran” ujar pak Yadi dari pihak dinas pertanian dan peternakan,Sedangkan teknik pemusnahan anjing liar itu menggunakan racun stricnin yang telah dicampurkan dalam makanan anjing.

Ia menerangkan, kegiatan eliminasi anjing itu melibatkan semua pihak yang tergabung dalam tim terpadu meliputi staf instansi itu, kepolisian, Koramil, kepala desa, dan tokoh masyarakat.

terlihat bhabinkamtibmas dan babinsa desa sekarbela ikut memantau giat eliminasi anjing liar

Persiapan lain sebelum dilaksanakan kegiatan eliminasi anjing liar, lanjutnya, dengan membuat surat imbau bagi kepala desa, lurah, dan camat, agar menyampaikan imbauan bagi masyarakatnya terutama yang memiliki peliharaan anjing agar tidak dilepaskan pada malam hari.

Diharap dengan eliminasi atau pemusnahan anjing liar kedepannya wilayah Sekarbela akan aman dari ancaman penyakit rabies akibat gigitan anjing gila dan warga masyarakat sekitar merasa aman.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close