Sempat Vakum Sebulan, Begibung Kamtibmas Tetap Dibanjiri Antusias Warga

28 Juli, 2017
122 Views

Ramainya Warga Wajageseng menghadiri Begibung Kamtibmas (27/06)

Praya – siapa yang tidak tahu akan program unggulan yang hanya dimiliki oleh Kepolisian Resor Lombok Tengah (Polres Loteng) yang diberi nama “Begibung Kamtibmas Bersama Kapolres”. Yup, setelah sebulan lamanya selama bulan ramadhan kegiatan ini sempat digantikan oleh “Dialog sahur” karena menyesuaikan dengan keadaan selama puasa. Namun siapa sangka, kegiatan ini tetap dibanjiri peminat seperti yang tampak pada saat Begibung Perdana Pasca Ramadhan di Desa Wajageseng, Kecamatan Kopang, Kamis (27/07).

Antusias warga sangat terlihat jelas bahkan jauh sebelum acara dimulai masyarakat Wajageseng sudah duduk menanti kedatangan Kapolres Lombok Tengah, AKBP Kholilur Rochman SH SIK MH. Tidak sedikit warga yang sampai tidak kebagian tempat duduk, padahal dari Pemertintah Desa Sendiri sudah menyaipkan banyak Kursi bagi warga yang berminat.

Salah seorang Kepala Dusun mengatakan, “51 umur saya, tumben adanya koordinasi seperti ini antara warga dan Polisi di desa Wajageseng selain bersama Bhabin dan 4 Pilar Kamtibmas,”.

Seorang Kadus ini mengaku, selama 51 tahun juga ia tidak pernah dapat menjabat tangan seorang kapolres sekalipun. Tentu melalui kegiatan begibung ini menjadi hal yang sangat bersejarah dalam hidupnya.

pada penghujung acara yang akan ditutup oleh pelayanan kepada masyarakat, Kapolres tidak lupa menuturkan terima kasih atas penerimaan yang telah dilakukan oleh Warga Desa Wajageseng. Ia tidak akan mengira bahwa antusias warga akan seperti ini  dikarenakan letak Desa ini sangat jauh dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Lombok Timur.

Penulis : Rozian

You may be interested

Tanpa Pamit Ingin ke Bali, Ibu Ini Kebingungan Mencari Anaknya di Pelabuhan Lembar
Binkam
shares0 views
Binkam
shares0 views

Tanpa Pamit Ingin ke Bali, Ibu Ini Kebingungan Mencari Anaknya di Pelabuhan Lembar

Polres Lobar - Des 18, 2017

Lembar - Saimah, seorang ibu umur 50 tahun kebingungan mencari anaknya yang menurut kabar pergi diam-diam akan pergi ke Bali…

Patroli Wisata Ditpamobvit Tetap Humanis
Umum
shares2 views
Umum
shares2 views

Patroli Wisata Ditpamobvit Tetap Humanis

DIT PAMBOVIT - Des 18, 2017

[caption id="attachment_44791" align="alignnone" width="640"] Tim Patroli Dit Pamobvit Polda NTB saat berdialog dengan pengunjung wisata An. Bp Imam di Pantai…

Binluh Tentang Bahaya Lahgun Narkoba Kepada Para Tahanan
Reskrim
shares2 views
Reskrim
shares2 views

Binluh Tentang Bahaya Lahgun Narkoba Kepada Para Tahanan

DIT NARKOBA - Des 18, 2017

Mataram - Paur Anev Bin Opsnal Direktorat Reserse Narkoba Aiptu Syamsudin memberikan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunan Narkoba di Rutan Polda…

Leave a Comment

Your email address will not be published.