Sempat Vakum Sebulan, Begibung Kamtibmas Tetap Dibanjiri Antusias Warga

Ramainya Warga Wajageseng menghadiri Begibung Kamtibmas (27/06)

Praya – siapa yang tidak tahu akan program unggulan yang hanya dimiliki oleh Kepolisian Resor Lombok Tengah (Polres Loteng) yang diberi nama “Begibung Kamtibmas Bersama Kapolres”. Yup, setelah sebulan lamanya selama bulan ramadhan kegiatan ini sempat digantikan oleh “Dialog sahur” karena menyesuaikan dengan keadaan selama puasa. Namun siapa sangka, kegiatan ini tetap dibanjiri peminat seperti yang tampak pada saat Begibung Perdana Pasca Ramadhan di Desa Wajageseng, Kecamatan Kopang, Kamis (27/07).

Antusias warga sangat terlihat jelas bahkan jauh sebelum acara dimulai masyarakat Wajageseng sudah duduk menanti kedatangan Kapolres Lombok Tengah, AKBP Kholilur Rochman SH SIK MH. Tidak sedikit warga yang sampai tidak kebagian tempat duduk, padahal dari Pemertintah Desa Sendiri sudah menyaipkan banyak Kursi bagi warga yang berminat.

Salah seorang Kepala Dusun mengatakan, “51 umur saya, tumben adanya koordinasi seperti ini antara warga dan Polisi di desa Wajageseng selain bersama Bhabin dan 4 Pilar Kamtibmas,”.

Seorang Kadus ini mengaku, selama 51 tahun juga ia tidak pernah dapat menjabat tangan seorang kapolres sekalipun. Tentu melalui kegiatan begibung ini menjadi hal yang sangat bersejarah dalam hidupnya.

pada penghujung acara yang akan ditutup oleh pelayanan kepada masyarakat, Kapolres tidak lupa menuturkan terima kasih atas penerimaan yang telah dilakukan oleh Warga Desa Wajageseng. Ia tidak akan mengira bahwa antusias warga akan seperti ini  dikarenakan letak Desa ini sangat jauh dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Lombok Timur.

Penulis : Rozian

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close