Gerakan Empati Seribu Rupiah, Langkah Awal Dalmas Polda NTB Membangun Kepercayaan Masyarakat

Mataram – Berbagai inovasi dilakukan oleh anggota Dalmas Polda NTB untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri khususnya Sabhara Polda NTB. Salah satunya yaitu “Gerakan Empati Seribu Rupiah Polda NTB” ini.

“ Gerakan empati seribu rupiah ini kan sudah lama berjalan di lingkungan Polda NTB, salah satu tujuannya yaitu untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap Polri dan tentunya membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan ”, ujar Bripka Alit.

Anggota Dalmas Ton 3/1 yang melaksanakan giat patroli rutin hari ini (28/07) dibawah tanggung jawab Bripka akan memberikan empati ke masyarakat yang dinilai perlu mendapat bantuan.

“ Kita sudah ada satu target, tinggal satu target lagi nanti kita cari dan antarkan langsung sambil patroli ”, jelasnya.

Pada giat empati ini, anggota Ton 3/1 sudah menyiapkan dua bingkisan berisi paket sembako yang masing – masing diserahkan kepada Pak Muhammad, usia 74 tahun, alamat Sandubaya, Kota Mataram, pekerjaan sehari-hari sebagai pemulung. Saat dijumpai, beliau sedang mencari barang-barang bekas di pinggir jalan.

Sedangkan empati yang kedua diberikan kepada Papuq Nurisah, usia 78 tahun, pekerjaan buruh, alamat dusun Tibu Piling, kecamatan Narmada.

Bripka Alit dan anggota mengharapkan kegiatan empati yang telah dilaksanakan dan paket sembako yang diberikan ini dapat meringankan sedikit beban ekonomi yang dipikul oleh Pak Muhammad dan Papuq Nurisah.

“ Harapan kami kegiatan positif seperti ini harus tetap dilakukan oleh setiap anggota Polri, karena masyarakat sekarang membutuhkan kehadiran polisi yang humanis dan memberikan dampak nyata bagi masyarakat dan lingkungan ”, pungkasnya. (Jkrik)

 

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close