Setum Polda NTB Gelar Pelatihan Penelitian Naskah Dinas

27 Juli, 2017
51 Views

Kasetum Polda NTB Kompol Ni Ketut Sumartini saat membuka kegiatan pelatihan

Mataram – Menghadapi tantangan tugas yang kian kompleks, Polri harus terus membenahi diri dengan mengembangkan kompetensi dan profesionalismenya.

Khusus dalam bidang kesekretariatan, kali ini Setum (Sekretariat Umum) Polda NTB menggelar pelatihan litnadin (peletian naskah dinas) untuk menyamakan persepsi tentang tata cara penulisan tulisan dinas dan naskah dinas di lingkungan Polri, Kamis (27/7) bertempat di Rupatama Polda NTB.

Kasetum Polda NTB Kompol Ni Ketut Sumartini selaku yang memimpin kegiatan pelatihan tersebut mengatakan dalam sambutannya, ada tuntutan perubahan dalam semua bidang penyelenggaraan negara termasuk administrasi agar dapat dilaksanakan secara benar dalam menunjang tugas kepolisian.

“Dalam era reformasi dewasa ini, menuntut adanya perubahan pada semua bidang dalam penyelenggaraan negara termasuk di dalamnya administrasi,” ujar Kompol Sumartini.

“Hal ini telah diamanatkan dalam Perkap No 15 Tahun 2007, yang kesemuanya dimaksudkan agar administrasi dapat dilaksanakan secara benar demi menunjang tugas Polri,” ujarnya di hadapan seluruh peserta pelatihan yang terdiri dari perwakilan personil polres dan satker jajaran Polda NTB.

Untuk diketahui, dalam Perkap No 15 Tahun 2007 menyebutkan bahwa administrasi wajib dikelola secara tertib, taat pada aturan yang benar dan tepat sesuai EYD, dengan memperhatikan tatanan bahasa dan tulisan dinas yang benar.

Oleh karena itu, pemahaman terhadap pengelolaan administrasi merupakan hal yang sangat penting dan prioritas utama serta harus menjadi kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap personil Polri khususnya yang bertugas dalam bidang kesekretariatan.

Untuk itu, Kasetum berharap, para peserta pelatihan pengemban fungsi kesekretariatan pada satker Polda NTB maupun Polres jajaran dapat mengerti, memahami dan menguasai materi yang disampaikan dalam kegiatan pelatihan ini dan mampu mengaplikasikan dalam tugas sehari-hari dengan lebih baik dan benar sesuai ketentuan yang berlaku. (azi/gin)

You may be interested

Lagi Lagi Tim Ops Sat Reskrim Melakukan Penggerbekan Sabung Ayam
Reskrim
shares4 views
Reskrim
shares4 views

Lagi Lagi Tim Ops Sat Reskrim Melakukan Penggerbekan Sabung Ayam

Polres Bima Kota - Agu 19, 2017

[caption id="attachment_37293" align="alignleft" width="295"] Tim Ops sat reskrim saat melakukan penggerbekam[/caption] Bima Kota - Berbagai upaya yang terus dilakukan Polres…

Dalmas Polda NTB Perkuat Soliditas dengan Perangkat Desa dan Satpam dalam Menjaga Kamtibmas  
Binkam
shares2 views
Binkam
shares2 views

Dalmas Polda NTB Perkuat Soliditas dengan Perangkat Desa dan Satpam dalam Menjaga Kamtibmas  

DIT SABHARA - Agu 19, 2017

Mataram - Semakin kompleksnya permasalahan di tengah keberagaman masyarakat saat ini menyebabkan angka kriminalitas disadari atau tidak juga akan meningkat.…

Sabhara Polda NTB Amankan Giat Bulan Pesona Lombok sumbawa 2017
Binkam
shares4 views
Binkam
shares4 views

Sabhara Polda NTB Amankan Giat Bulan Pesona Lombok sumbawa 2017

DIT SABHARA - Agu 18, 2017

‏Mataram – Jum'at (18/08/2017) Pukul 11.30 wita anggota Dalmas Polda NTB Ton 3 ki 2 melaksanakan apel persiapan dan doa…

Leave a Comment

Your email address will not be published.