Polisi Reserse Jajaran NTB Dilatih Menembak Jitu

Mataram – Gabungan personil Operasional Reserse Kriminal Umum kepolisian se_jajaran Polda NTB sudah dua hari, dari Rabu (26/7) kemarin hingga hari ini Kamis (27/7) dilatih menembak jitu di Satuan Brimobda NTB, menggunakan laras pendek dan panjang untuk meningkatkan kemampuan dalam pengungkapan para pelaku tindak pidana di wilayah hukum Polda NTB hingga ke jajarannya.

“Hari ini adalah latihan menembak, dilihat karena hampir semuanya memegang senjata ,perlu dilatihkan kembali mereka agar lebih mengenal senjatanya, juga mereka lebih sigap kalau Terjadi reaksi pada saat tindak pidana kejahatan khususnya pengungkapan tersangka,” jelas Direktur Reserse Umum Polda NTB Kombes Pol. Kristiaji kepada media di Sat. Brimobda NTB, Kamis (27/7).

Ditambahkan. dalam mengevaluasi gangguan kamtibmas semester 1 dari bulan Januari 2017 hingga bulan Juli 2017 ini menurutnya, masih adanya kasus kasus 3C (curas curas dan curanmor) termasuk kasus kasus penganiayaan yang menyebabkan korban luka berat hingga yang meregang nyawa.

“Dari sinilah makanya kami melakukan evaluasi itu kemudian kita melihat, ternyata ada hal-hal yang perlu ditingkatkan kemampuannya juga merefresh terhadap kemampuan kemampuan yang terbaru,” tambahnya.

Dijelaskan juga, dalam melatih kemampuan selama dua hari ini, seluruh gabungan personil Operasional Reserse Kriminal Umum kepolisian se_jajaran Polda NTB ini juga telah membentuk jaringan untuk mengungkap para pelaku tindak pidana.

“Kegiatan-kegiatan lainnya yang perlu diungkap membutuhkan kerjasama, nah inilah momennya menyatukan seluruh Reserse Kriminal Umum yang ada di Nusa Tenggara Barat ini menyamakan persepsi,” tandasnya. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close