Kapolres Mataram : Tas Tersebut Bukan Berisi Bahan Peledak

Mataram – Setelah kemarin Masyarakat dihebohkan dengan kejadian penemuan tas yang diduga berisi bom, Kapolres Mataram AKBP Muhammad, S.I.K mengkonfirmasi hasil identifikasi Team Gegana Brimobda NTB pada hari ini Kamis (27/7).

“Setelah dilakukan Discrubter, Team Gegana melakukan identifikasi terkait isi tas tersebut. Yang dugaan Masyarakat itu berisi bahan peledak ternyata itu tidak ada sama sekali,” ungkap Kapolres Mataram AKBP Muhammad, S.I.K.

Dari hasil identifikasi Team Gegana trhadap tas tersebut ternyata tidak berisi bahan peledak. Isi dari tas tersebut berupa:

1. Mistar besi,
2. Rangkaian elektro ( isi WiFi )
3. Memori CPU komputer,
4. Pembuka turup botol,
5. Kunci pintu,
6. Kunci motor,
7. Rantai kecil TAS,
8. Gantungan Kunci,
9. Ikat pinggang,
10. Kwitansi sebanhak 15 lembar pembelian produk mejel soping mataram,
11. Tali sepatu,
12. Bolfoin,
13. Gerendel pintu,
14. Dompet kecit,
15. Senar dua gulung,
16. Potongan kertas kecil,
17. Buku etila makan dan minum,

Dari hasil deteksi X-rey terdapat berupa rangkaian sehingga Kapolres Mataram tidak mau mengambil resiko untuk keamanan masyarakat, ternyata rangkaian tersebut merupakan rangkaian electro yang berasal dari isi Wifi.

“Diharapkan masyarakat agar tidak terpengaruh dengan berita – berita yang bersifat negatif yang menimbulkan keresahan dan ketakutan pada masyarakat, serta bila masyarakat menemukan barang yang mencurigakan agar cepat menghubungi pihak kepolisian. Karena bila dibiarkan akan menimbulkan keresahan dan berita – berita negatif,” tambahnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close