Dicurigai Tas Berisi Bom, Pihak Kepolisian Langsung Amankan Lokasi

Mataram – Pada hari Rabu (26/7) masyarakat menemukan tas yang mencurugakan tepatnya di jalan Melur Kota Mataram.

“Tas tersebut sudah sudah di lokasi sejak 06.30 Wita, masyarakat yang menemukan tas tersebut tidak memindahkannya karena mencurigakan. Sekitar pukul 19.00 Wita Masyarakat melaporkan penemuan tas tersebut kepada pihak kepolisian karena tas tersebut tidak kunjung datang pemiliknya.” ungkap Kasubbag Humas Polres Mataram AKP Made Arnawa.

Pihak Kepolisian yang menerima laporan langsung mendatangi lokasi dan memberikan police line agar masyarakat tidak mendekati tas yang mencurigakan tersebut. Kapolres Mataram AKBP Muhammad, S.I.K yang langsung mendatangi lokasi langsung menghubungi Team Gegana Brimob untuk mengecek tas tersebut. Sekitar 30 menit pihak kepolisian menghimbau bagi pemilik tas agar mendatangi lokasi namun tidak ada yang mengakui memiliki tas tersebut.

Team Gegana yang melakukan pengecekan dengan metal ditector dan melakukan X-rey pada tersebut menemukan berupa rangkaian terdiri dari logam dan kabel yang menyerupai bom. Untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan Kapolres Mataram AKBP Muhammad, S.I.K memerintahkan untuk melakukan penembakan Discrupter.

“Penembakan Discrupter dilakukan agar tidak mengambil resiko, karena dari hasil pengecekan Team Gegana menggunakan X-rey terlihat berupa rangkaian yang dicurigai bom,” Ungkap Kapolres Mataram AKBP Muhammad, S.I.K.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close