Brimob NTB: Unit Jibom Gegana Disposal Tas Mencurigakan di Jalan Pedidikan Mataram

28 Juli, 2017
99 Views

Mataram, Unit Jibom dari Detasemen Gegana Sat Brimob Polda NTB pada Rabu (26/7) sekitar Pukul 20.40 Wita melakukan tindakan pendisposalan terhadap sebuah Tas Warna Hitam yang dicurigai berisi bahan peledak  di jalan Pendidikan Mataram.

Penjagaan Mako Sat Brimob Polda NTB sekitar pukul 19.35 wita menerima Informasi dari Polres Mataram berdasarkan laporan masyarakat  tentang adanya tas mencurigakan yang tergeletak  dijalan Pendidikan Mataram samping  Kantor Golkar, Petugas Jaga menerima laporan selanjutnya melaporkan informasi tersebut kepada  Pimpinan, Kasat Brimob Polda NTB Kombes Pol Taufq Hidayat S.H. menerima laporan segera memerinahkan Kaden Gegana untuk menindak lanjuti laporan tersebut, dipimpin langsung oleh Kaden Gegana AKBP Wayan Budiarsa S.Pd bersama Tim Jibom Den Gegana segera menuju TKP, tiba dilokasi tim melakukan tahapan Pengamanan sesuai prosedur, sebelum melakukan tindakan Tim Gegana mengumumkan kepada masyarakat sekitar mengenai kepemilikan tas hitam itu, namun tidak ada satu wargapun yang mengakui memiliki tas tersebut sehingga diputuskan dilakukan tindakan olah TKP sesuai prosedur .

setelah  melalui proses foto Exray terhadap isi tas hasil pengamatan tim Jibom terdapat rangkaian elektronik, tidak mau ambil resiko untuk keamanan anggota tim dan Masyarakat sekitar,  Dantim Jibom memutuskan untuk dilakukan  tindakan Diskrapter untuk mencerai beraikan atau membokngar isi Tas  dengan aman langsung dilokasi, setelah proses Diskrapter selesai di dapat isi tas tersebut berupa mistar besi, rangkaian elektro ( isi WiFi ), memori CPU komputer, pembuka tutup botol, kunci pintu, kunci motor, rantai kecil tas, gantungan kunci, ikat pinggang, kwitansi sebanyak 15 lembar pembelian produk lejel soping mataran, tali sepatu, bolfoin, gerendel pintu, Dompet kecil, Senar dua gulung, potongan kertas kecil, Buku etila makan dan minum.

Selama proses berlangsung  untuk keamanan jalan pedidikan dan jalan melur sempat ditutup dan dibuka setelah proses pendisposalan dan olah TKP selesai dan lokasi dinyatakan aman.

Kaden Gegana Sat Brimob Polda NTB AKBP Wayan Budiarsa S.Pd  kepada tribratanews.ntb.polri.go.id mengatakan ”Kami tidak ingin bersepekulasi mengenai isi tas apakah berisi bahan peledak atau bukan, kami lakukan tindakan sesuai standar prosedur  untuk keamanan anggota yang menangani dan masyarakat sekitar, dari  hasil disposal tadi kita tidak menemukan bahan peledak dalam tas itu” demikian paparanya.

AKBP Wayan Budiarsa S.Pd menghimbau kepada masyarakat untuk beraktivitas seperti biasa, tidak ada yang perlu dikhawatirkan  dan tidak ada pengamanan lebih lanjut “ kepada Masyarakat untuk tidak menyebarkan informasi  yang  menyesatkan khususnya dan memelintir informasi melalui medsos   mengingat  warga setempat ikut  mengabadikan proses olah TKP saat itu” tambahnya. (ijbm)

You may be interested

Polisi Amankan 12 Juru Parkir Liar
Binkam
shares4 views
Binkam
shares4 views

Polisi Amankan 12 Juru Parkir Liar

Polres Mataram - Des 19, 2017

Mataram - Kerap terjadi parkir liar dan tukang parkir yang tidak memiliki izin, Pihak kepolisian Polres Mataram melakukan razia pada…

Miris Anak Usia 15 Tahun, Terciduk Saat Transaksi Narkoba
Headline
shares4 views
Headline
shares4 views

Miris Anak Usia 15 Tahun, Terciduk Saat Transaksi Narkoba

Polres Mataram - Des 19, 2017

Mataram - Bhabinkamtibmas dan masyarakat mengamankan tiga orang yang sedang elakukan transaksi narkoba pada hari Minggu (17/12). "Ketiga orang tersebut…

Berusaha Kabur, Pelaku Curat Berhasil Diringkus
Reskrim
shares6 views
Reskrim
shares6 views

Berusaha Kabur, Pelaku Curat Berhasil Diringkus

Polres Mataram - Des 19, 2017

Mataram - Team Opsnal Unit Reserse Kriminal Polsek Narmada berhasil meringkus pelaku curat pada hari ini Senin (18/12). "Pelaku berusaha…

Leave a Comment

Your email address will not be published.