Ciptakan Sistem yang Berintegritas Harus Dimulai dari Diri Sendiri

AKBP zamroni saat memberikan sosialisasi saber pungli

Mataram – Direktorat Binmas Polda NTB selaku unit pencegahan pada Tim Saber Pungli tak henti-hentinya melakukan upaya pencegahan terhadap pungutan liar melalui metode sosialiasi, hal ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada instansi atau kedinasan yang bertugas memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Hari ini, Selasa (25/7) AKBP H. Zamroni, S.Ag selaku pemberi materi beserta rombongan melakukan kegiatan sosialisasi di Kantor Bupati Lombok Barat.

Dia menyampaikan agar seluruh instansi dapat bekerja sama dalam mewujudkan Indonesia dan Nusa Tenggara Barat yang bersih dari pungutan liar.

“Jika ingin menciptakan sistem yang berintegritas, harus dimulai dari diri sendiri, kita harus mempunyai sikap membenahi dan memperbaiki sistem, karena hal inilah yang diharapkan oleh Gubernur kita, dalam sambutannya saat melantik tim saber pungli beliau mengajak kita untuk bekerja sama dalam menjaga Indonesia khususnya Provinsi Nusa Tenggara Barat yang bersih dari pungli,” ujar AKBP Zamroni.

Polisi berpangkat melati dua itu menambahkan, jangan apatis terhadap pungli yang terjadi di sekitar kita.

“Jangan sampai apatis, pura-pura tidak tahu dan tidak peduli terhadap perilaku pungli yang sering terjadi di sekitar kita, sikap yang harus kita ambil dalam menyikapi pungli haruslah tegas, menghentikan pungli, dan yang paling penting, kita sebagai pelopor utama yang mencontohkan tidak terlibat dalam pungli,” tandasnya.

Dirinya berpendapat bahwa semua tugas dan program akan dapat berjalan sukses jika berawal dari komitmen tegas dan integritas seluruh perangkat pimpinan di daerah kemudian didukung oleh seluruh elemen masyarakat.

“Mari tegakkan, laksanakan dan wujudkan komitmen ini, masyarakat harus merasa terlayani tanpa merasa terintimidasi oleh perangkat pemerintah,” pungkasnya. (azi/gin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close