Polda NTB Turut Berbelasungkawa Atas Kecelakaan Maut Yang Renggut Nyawa Personil Polri di Dompu

apel pagi di polda ntb

Mataram – Tragedi kecelakaan maut yang merenggut nyawa personil Polri di Dompu, Minggu (23/7) kemarin, Polda NTB hari ini, Senin (24/7) pagi turut berbelasungkawa saat apel pagi di lapangan Gajah Mada Polda NTB.

Disampaikan Wakapolda NTB Kombes Pol. Drs. Imam Margono, kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 13.45 Wita kemarin di jalan lintas Bima-Dompu, yang tepatnya berada persis di tikungan cabang Ranggatoi, Desa Monggo, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, merupakan unsur yang tidak disengaja.

“Musibah yang tidak disengaja, sebagai aparat kepolisian kita selalu berikhtiar untuk selalu berusaha bagaimana saat berkendara kita harus mempersiapkan diri dari segi administrasinya juga kesiapan kendaraan itu sendiri,” ungkapnya.

Diketahui kecelakaan yang terjadi, antara sepeda motor jenis honda verza (randis babinkamtibmas) nomor polisi 2691-35 yang dikendarai Brigadir Adhar (30) dengan mobil truk  fuso nomor polisi EA 8888 LS yang dikendarai Buhari alias febi (45). Akibat dari kecelakaan tersebut sepeda motor beserta korbannya masuk ke bawah kolong mobil truk fuso. Seketika perjalanan dibawa ke Puskesmas terdekat, korban sudah tiada.

“Nanti akan Dir. Lantas membantu pelaksaan pengurusan jasa raharjanya, sehingga bisa meringankan korban yang kemarin mengalami kecelakaan,” tandasnya.

Proses penyidikannya sendiri menurut Wakapolda NTB, tidak semata-mata pengguna kendaraan besar atau mobil yang bisa dijadikan tersangka, namun lebih dilihat dari posisi hasil dari olah TKP petugas di lapangaan.

“Kita tidak boleh serta merta bahwa kendaraan lawan menjadi tersangka, kita lihat dulu, dimana titik tabraknya, apakan di marka titik lawan atau di korbannya, karena disetiap kecelakaan antara kendaraan besar dan kecil, selalu kendaraan besar yang jadi pelaku, padahal itu belum tentu, kita lihat dulu posisinya, kita lihat dari penanganan kecelakaan,” paparnya. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close