Bandar Narkoba Sekotong Tertangkap Lagi

Mataram _ Kasub Dit II Dit Res Narkoba Polda NTB AKBP I Komang Satra, SH melaksanakan giat jumpa pers di Ruang kerjanya, pada hari Senin, 18/7/2017, pukul 10.30 wita untuk memberikan keterangan kepada seluruh wartawan, baik media cetak ataupun elektronik tentang keberhasilannya menangkap seorang bandar narkoba yang menjual/mengedarkan di daerah sekotong pada hari Rabu 12/7/2017, pukul 11.00 wita, an. M alias Boy, laki-laki, 30th, islam, sasak, swasta, dengan TKP di Dusun Kombang, Desa Buwun Mas, Kecamatan Sekotong Tengah, kabupaten Lombok Barat.

Adapun barang bukti yang berhasil disita adalah :

  • Narkotika jenis shabu sebanyak 5 (lima) poket dan 3 (tiga) poket dengan jumlah berat total 14,52 (empat belas koma lima puluh dua) gram
  • Bong 3 (tiga) buah (alat untuk menghisap/mengkonsumsi shabu)
  • Handphone sebanyak 4 (empat) buah
  • Plastik putih/klip obat sebanyak 1 (satu) bendel
  • Gunting sebanyak 1 (satu) buah

Kronologis kejadian yang diungkapkan oleh Kasub Dit II adalah bahwa tersangka adalah merupakan TO (target operasi) dari Tim Opsnal Dit Res Narkoba Polda NTB beserta Sat Res Narkoba Polres Lobar karena namanya sudah tidak asing lagi di daerah Sekotong dalam mengedarkan narkoba ke para penambang emas dan mengingat dia adalah seorang resedivis kambuhan jadi sebagian besar sudah mengetahuinya sebagai pengedar narkoba didaerahnya. Dengan adanya informasi tersebut Kasub Dit II  memerintahkan anggotanya untuk melaksanakan penyelidikan yang dilengkapi dengan surat perintah tugas. Dalam 3 (tiga) hari penyelidikan tersangka tertangkap tangan memiliki menguasai barang buktinya  serta disaksikan oleh Kadus Buwun Mas an. Burhanuddin dan Bapak Atun (tetangga tersangka), selanjutnya tersangka disidik/diperiksa lebih lanjut ke Kantor Direktorat Reserse Narkoba Polda NTB (Putra).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close