Stop Bully Mari Kita Peduli

23 Juli, 2017
38 Views

Mataram 23 Juli 2017 Direktorat Sabhara Polda NTB.
Akhir-akhir ini Media elektronik ,cetak maupun media sosial di hebohkan dengan banyaknya tindakan Bully yang dilakukan oleh anak-anak, remaja bahkan para orang dewasa.
Penindasan atau (bahasa Inggris: Bullying) sendiri adalah penggunaan kekerasan, ancaman, atau paksaan untuk menyalahgunakan atau mengintimidasi orang lain. Perilaku ini dapat menjadi suatu kebiasaan dan melibatkan ketidakseimbangan kekuasaan sosial atau fisik. Hal ini dapat mencakup pelecehan secara lisan atau ancaman, kekerasan fisik atau paksaan dan dapat diarahkan berulang kali terhadap korban tertentu.

AAP dan pengecekan personil Oleh Danton Ton 1 ki 2 I Komang Wahyu PS .

Oleh karna itu Patroli Rutin yang dilakukan Patroli siaga Dalmas Polda yang di pimpin Danton 1 Ki 2 I Komang Wahyu PS mengingatkan untuk nantinya patroli diarahkan ke tempat berkumpulnya para anak anak atau remaja , karena memang golongan usia tersebut rentan melakukan tindakan bully .

Anggota Patroli memberikan pengetahuan kamtibnas sekaligus mensosialisasikan dampak buruk Bully di Lingkungan sekolah pada anggota Pramuka SMPN 15 Mataram.

Patroli Dalmas yang melintas kemudian melihat ada kegiatan Pramuka di SMPN 15 Mataram anggota patrolipun langsung menyambangi kepada siswa-siswa SMP tersebut, .
Para Siswapun antusias kepada anggota patroli yang menyambangi mereka , . Anggotapun bergurau dan bercanda dengan para siswa tersebut untuk mencairkan suasana.
Anggota patroli kemudian menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada para siswa siswi Anggota pramuka tersebut ,. Anggota juga mensosialisasikan tentang Bahaya dan dampak yang bisa ditimbulkan akibat Tindakan Bully atau penindasan di kalangan para pelajar yang sedang marak pemberitaannya akhir-akhir ini ,. Anggota mengingatkan agar para siswa yang ikut di organisasi pramuka yang notabene merupakan organisasi yang menjunjung tinggi jiwa persaudaraan dan disiplin tinggi agar nantinya tidak melakukan tindakan Bully itu sendiri dan nantinya bisa menyampaikan kepada teman teman yang lain agar tidak melakukan tindakan tindakan yang dapat mengganggu kejiwaan atau mental teman teman di sekitarnya akibat ulah Bully teman-mereka sendiri . Danton Dalmas I Komang Wahyu juga menyampaikan kepada siswa-siswa tersebut agar tetap melaksanakan kegiatan positif seperti kegiatan Pramuka ini .
Anggota juga kemudian memberikan pengetahuan tentang pasal yang berkaitan dengan Bully Atau penindasan yang merupakan tindak pidana ringan (TIPIRING) .
Pasal 315 KUHP yang menyatakan bahwa “Tiap-tiap penghinaan dengan sengaja yang tidak bersifat pencemaran atau pencemaran tertulis yang dilakukan terhadap seseorang, baik dimuka umum denga lisan atau tulisan, maupun di muka orang itu sendiri dengan lisan atau perbuatan, atau dengan surat yang dikirimkan atau diterimakan kepadanya, diancam karena penghinaan ringan dengan pidana penjara paling lama empat bulan dua minggu atau pidana denda paling banyak empat ribu lima ratus rupiah”.

Kamipun berpesan kepada masyarakat pada umumnya agar kita peduli tentang tindak “Bully” atau penindasan yang sering terjadi di lingkungan bermain anak-anak kita . Diharapkan kita selalu mengawasi dan berikan pengertian yang sesuai kepada mereka , yang bisa jadi mereka menjadi korban ataupun pelaku Bully itu sendiri.

Operator( YR)

.

You may be interested

Dalmas Polda NTB : Kami Tak Gentar Hadapi Aksi Terorisme
Binkam
shares2 views
Binkam
shares2 views

Dalmas Polda NTB : Kami Tak Gentar Hadapi Aksi Terorisme

DIT SABHARA - Agu 21, 2017

Mataram - Maraknya ancaman teroris yang berkembang akhir-akhir ini di Indonesia memberikan sinyal bahaya bagi masyarakat sipil terlebih aparat kepolisian…

Belajar Dari Kejadian di Barcelona, Polda NTB Perkuat ‘Buddy System’
Headline
shares2 views
Headline
shares2 views

Belajar Dari Kejadian di Barcelona, Polda NTB Perkuat ‘Buddy System’

adminpolda 7 - Agu 21, 2017

[caption id="attachment_37390" align="alignnone" width="540"] ilustrasi teroris[/caption] Mataram - Serangan teror kelompok berakal prematur masih belum usai, bukan hanya di Indonesia,…

Polisi Gagalkan Peredaran 15 Poket Sabu di Gomong
Umum
shares7 views
Umum
shares7 views

Polisi Gagalkan Peredaran 15 Poket Sabu di Gomong

adminpolda 2 - Agu 21, 2017

[caption id="attachment_37407" align="alignnone" width="700"] release narkoba subdit ii[/caption] Mataram - Sebanyak 15 poket narkoba jenis sabu siap edar berhasil digagalkan…

Leave a Comment

Your email address will not be published.