Peredaran Shabu di Kalangan Narapidana Rutan Terungkap, 1 Kurir Tertangkap

Pelaku dan Barang bukti yang berhasil diamankan (22/07)

Praya – Bak Shabu Delivery, tinggal pesan langsung antar begitulah kira-kira cara kerja peredaran shabu di Rumah Tahanan (Rutan). Hal ini terungkap ketika Satuan Narkoba Kepolisian Resor Lombok Tengah (Sat Narkoba Polres Loteng) mengamankan seorang pria yang hendak mengantarkan satu poket shabu ke salah satu Narapidana di Rutan Kelas II Praya, Sabtu (22/07).

Dari Kapolres Loteng AKBP Kholilur Rochman SH SIK MH melalui Kasat Narkoba AKP Muhaemin SH SIK membenarkan adanya penangkapan seorang kurir Narkoba tujuan Rutan Praya.

“Kami telah mengamankan AF (28) beserta barang bukti berupa satu poket shabu yang akan diantarkan kepada salah satu narapidana di Rutan Praya” ujarnya.

Modus yang digunakan AF ini terbilang cukup unik, untuk mengelabuhi petugas rutan yaitu dengan membenamkan poket shabu nya didalam sebuah botol shampoo dan berpura pura menjenguk target. Untung akal bulusnya ini dapat dengan segera tercium oleh petugas kemudian langsung diamankan.

Setelah tertangkap basah, pria berbadan cungkring dan berambut ikal ini mengaku bahwa ia hanya mendapatkan perintah untuk mengantarkan pesanan shabu ini kepada salah seorang Narapidana yang ternyata sedang mengalami hukuman 13 tahun penjara karena kasus narkoba.

“keterangan pelaku, shabu ini akan diantarkan kepada narapidana yang ternyata sedang menjalani hukuman 13 tahun penjara karena terlibat dalam peredaran narkoba jaringan Malaysia, ” terang AKP Muhaimin.

Saat ini pelaku dan barang bukti berupa 1 unit HP, Botol Shampo dan satu poket shabu seberat 0,6 gram sudah diamankan di Mapolres untuk menjalani pemeriksaan dan pengembangan.

Penulis : Rozian

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close