Modus Baru, Gunakan Botol Shampo Untuk Simpan Sabu, Remaja Pengangguran Dibekuk Polisi di Rutan

23 Juli, 2017
138 Views

pelaku dan barang bukti yang diamankan petugas

Mataram – Makin lama makin unik saja cara kurir narkoba melancarkan aksinya. Seperti remaja pengangguran dengan inisial AF (28) yang diketahui menjadi kurir narkoba dengan menggunakan modus yang terbilang unik. Pelaku menyimpan satu poket sabu di dalam botol shampo untuk mengelabuhi petugas. Namun aksinya dapat digagalkan dan telah diamankan oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Lombok Tengah, Sabtu (22/7) di Rutan Kelas II Praya.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Kholilur Rochman, SH, SIK, MH melalui Kasat Narkoba AKP Muhaemin SH SIK saat dikonfirmasi, Minggu (23/7) membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan kurir narkoba di Rutan Kelas II Praya.

“Kami telah mengamankan AF (28) beserta barang bukti berupa satu poket sabu yang akan diantarkan kepada salah satu narapidana di Rutan Praya” ujar Muhaemin.

Modus yang dilakukan AF ini terbilang unik. Karena hendak mengantarkan sabu ke pelanggannya di Rutan Praya, maka ia gunakan botol shampo sebagai alat menyimpan sabu yang dibawanya.

“Petugas sempat curiga dengan aksi AF saat datang ingin menjenguk targetnya. Ternyata kecurigaan petugas membuahkan hasil dan menemukan satu pocket sabu yang berada di dalam sebuah shampo yang dibawanya,” imbunya.

Menurut pengakuan pelaku, bahwa dirinya hanya menjalankan perintah untuk mengantarkan pesanan sabu kepada narapidana dengan kasus narkoba di Rutan.

“Kami sempat terkejut karena modus yang pelaku lakukan sangat unik dan tidak terpikirkan sebelumnya oleh petugas. Dengan menggunakan botol shampo, sangat simpel barang haram tersebut bisa masuk ke dalam Rutan. Ia juga menuturkan bahwa dirinya hanya disuruh mengantar saja dan tidak tahu asal dari mana barang haram tersebut” terangnya.

Saat ini pelaku dan barang bukti berupa 1 unit HP, botol shampo dan satu poket shabu seberat 0,6 gram sudah diamankan di Satuan Reserse Narkoba Polres Lombok Tengah untuk menjalani pemeriksaan dan pengembangan. (yos/cle)

You may be interested

Kapolres Sumbawa : Satu Kantong Darah Dapat Menyelamatkan Orang Lain
Umum
shares1 views
Umum
shares1 views

Kapolres Sumbawa : Satu Kantong Darah Dapat Menyelamatkan Orang Lain

Polres Sumbawa - Feb 20, 2018

Sumbawa Besar - Saling tolong menolong tentunya dilakukan dengan banyak cara, kali ini Polres Sumbawa kembali melaksanakan giat Donor Darah.…

Isi Bungkus Rokok!! Menggiring 4 Pemuda Ke Kantor Polisi
Featured
shares7 views
Featured
shares7 views

Isi Bungkus Rokok!! Menggiring 4 Pemuda Ke Kantor Polisi

Polres Lombok Tengah - Feb 20, 2018

[caption id="attachment_2173" align="alignleft" width="360"] Empat Pemuda Pemilik Narkotika Jenis Sabu ( 20/02 )[/caption] Praya – Satuan Reserse Narkoba ( Sat…

Jelang Pilkada Serentak Kapolres Lotim Imbau Masyarakat Untuk Bijak Dalam Menggunakan Media Sosial
Binkam
shares10 views
Binkam
shares10 views

Jelang Pilkada Serentak Kapolres Lotim Imbau Masyarakat Untuk Bijak Dalam Menggunakan Media Sosial

Polres Lotim - Feb 20, 2018

[caption id="attachment_48187" align="alignleft" width="382"] FOTO BERSAMA USAI PELAKSANAAN SOLAT JUM'AT[/caption] Masbagi - Dalam kesempatan jum’atan bersama yang dihadiri H. Ahsanul…

Leave a Comment

Your email address will not be published.