Kasus Tanah di KLU, Bhabinkamtibmas Tuntaskan dengan Mediasi

23 Juli, 2017
37 Views

Bhabinkamtibmas Brigadir Saefulloh tengah mediasi warga binaannya

Mataram – Empat warga di Desa Anyar, Kecamatan Bayan telah mengalami penipuan dan penggelapan berupa sertifikat tanah. Atas laporan dari warganya yang mengalami hal demikian, Sabtu (22/7) sekitar pukul 09.00 Wita, Brigadir Saefulloh Bhabinkamtibmas Desa Anyar, Kecamatan Bayan berupaya melakukan mediasi perkara kasus penggelapan antar warganya di Dusun Karang Tunggul, Desa Anyar, Kecamatan Bayan.

Bhabinkamtibmas Desa Anyar, Kecamatan Bayan Brigadir Saefulloh saat dikonfirmasi oleh media lewat pesan singkat menjelaskan bahwa kasus penggelapan yang dilakukan oleh ibu rumah tangga dengan inisial Z (45) berupa sertifikat tanah yang dialami oleh empat warganya sedang dalam proses mediasi.

“Memang benar ada warga yang melakukan penggelapan berupa sertifikat tanah. Dan diketahui ada empat korban. Berawal dari empat korban menyerahkan sertifikatnya ke saudara Z dengan alasan akan digadaikan agar bisa mencairkan uangnya. Namun, sudah jatuh tempo uang tidak ada dan sertifikat tidak kembali. Saat ini kami tengah membuat perjanjian hitam diatas putih terkait perkara penggelapan,” ujar Saefulloh.

Setelah semua korban beserta pelaku dipertemukan, maka resmilah perjanjian yang telah dibuat dan membuahkan hasil kesepakatan.

“Hasil dari kesepakatan yang mereka buat yaitu bahwa pelaku siap untuk

warga sudah sepakat untuk berdamai

mengembalikan semua sertifikat milik korban. Serta bagi korban yang memiliki hutang kepada pelaku berjanji akan segera mengembalikannya,” terang Bhabinkamtibmas Desa Anyar.

Smua pihak sepakat tidak akan melanjutkan ke jalur hukum, dan apabila diantara smua pihak tidak menyepakat atau melanggar, maka semua pihak siap untuk dituntut sesuai hukum yang berlaku.

Ia juga menambahkan agar warga binaannya dapat lebih bijak mengambil keputusan dalam menyelesaikan masalah. Lebih bisa menjaga silaturahmi yang baik untuk menjaga keamanan dan kenyaman demi terciptanya situasi yang kondusif. (yos/cle)

You may be interested

Gesit, TKP Lotim Tapi Pelaku Dapat Diungkap Oleh Tim Opsnal Polres Loteng
Featured
shares1 views
Featured
shares1 views

Gesit, TKP Lotim Tapi Pelaku Dapat Diungkap Oleh Tim Opsnal Polres Loteng

Polres Lombok Tengah - Agu 20, 2017

[caption id="attachment_37325" align="alignleft" width="300"] Pelaku dan Barang bukti yang berhasil diamankan (19/08)[/caption] Praya – Sabtu (19/08). mungkin masih terbawa dengan…

NKRI Harga Mati, Pancasila Tetap di Hati
Binkam
shares2 views
Binkam
shares2 views

NKRI Harga Mati, Pancasila Tetap di Hati

DIT SABHARA - Agu 20, 2017

Mataram - (19/08) Suasana malam minggu di Kota Mataram selalu ramai dengan aktivitas anak muda dan sejumlah kelompok pemuda yang…

Kapolda NTB Serukan, Tidak Perlu Takut Ancaman Teror, Kita Harus Lawan
Binkam
shares4 views
Binkam
shares4 views

Kapolda NTB Serukan, Tidak Perlu Takut Ancaman Teror, Kita Harus Lawan

adminpolda 2 - Agu 19, 2017

[caption id="attachment_33694" align="alignnone" width="700"] Kapolda NTB Brigadir Jenderal Polisi Drs. firli, M.Si[/caption] Mataram - Diserukan Kapolda NTB Brigadir Jenderal Polisi…

Leave a Comment

Your email address will not be published.