Berawal Dari Laporan Guru BK, Seorang Pengedar Narkoba Berhasil Diringkus

EM Alias Kelvin

Sumbawa Besar – Berawal dari pemeriksaan guru BK  SMAN 1 Sumbawa Besar Pihak kepolisian berhasil meringkus RH Alias Dilon seorang pengedar narkoba warga desa Uma Bringin kecamatan Unter Iwes. Dilon diringkus di kediamannya (21/7) atas hasil introgasi pihak kepolisian terhadap EM Alias Kelvin salah satu siswa yang kedapatan membawa satu pocket ganja di dalam saku celananya, Kelvin mengungkapkan barang haram tersebut didapat dari RH Alias Dilon .

Dari hasil penggeledahan di kediaman milik Dilon berhasil diamankan barang bukti 5 paket narkotika jenis sabhu-sabhu dengan berat 2,12 gram, 1 paket narkotika jenis ganja dengan berat 1,91 gram,1 buah bungkus rokok, 1 buah bong, 1 buah pipa kaca, 1 bendel plastik berwarna bening, 1 buah telpon genggam, dan uang tunai sejumblah Rp. 200.000,-.

Penggeledahan dikediaman milik RH Alias Dilon
Barang Bukti

Pihak kepolisian sangat menyayangkan kejadian tersebut, salah satu siswa berani membawa barang haram ke sekolah yang seharusnya menjadi tempat menimba ilmu. Kasubag Humas Polres Sumbawa Iptu I Made Kandra membenarkan kejadian tersebut “Informasi ini kami dapatkan dari guru BK. Pihak kami langsung datang ke sekolah dan mengamankan EM Alias Kelvin, kemudian  menelusuri asal muasal  narkotika jenis ganja yang di bawa Kelvin kesekolah , dan berhasil meringkus RH Alias Dilon dikediaman miliknya , saat ini keduanya sedang dalam pemeriksaan lebih lanjut” bebernya.

Kapolres Sumbawa AKBP Yusuf Sutejo, Sik.MT yang ditemui di meja kerjanya mengungkapkan “Sekali lagi kami  tidak main main dalam penanganan narkoba, Namun kami juga membutuhkan peran penting orang tua dan guru untuk menjauhkan generasi muda dari barang haram tersebut” ungkapnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close