Tujuan Polisi di Bima Ini Bangun Pesantren Sungguh Mulia

22 Juli, 2017
108 Views

Pondok Pesantren Al Fathul Ulum

Mataram – Disaat orang lain hanya berpikir tentang masa depan duniawi saja, Bripka Junaidin memiliki pemikiran yang berbeda. Anggota polisi yang saat ini berdinas di Polsek Rasanae Barat Polres Bima sangat menjungjung tinggi aqidah Agama Islam. Oleh karena itu, mulai tahun 2009 dia berupaya untuk dapat mendirikan sebuah Pondok Pesantren untuk umat muslim bernama Al Fathul Ulum di Dusun Nggela, Kelurahan Jati Wangi, Kota Bima.

Pemikirannya sangat simpel, karena ia bertujuan agar umat muslim di Desanya dapat memiliki wadah yang pantas untuk melaksanakan kegiatan keagamaan.

“Tujuan saya sebenarnya hanya ingin memberikan sarana maupun wadah yang didalamnya terdapat umat muslim untuk bisa lebih mengasah ilmu agama baik mengaji, belajar sejarah islam, tauhid maupun aqidah,” ujar Junaidin saat dikonfirmasi lewat pesan singkat, Sabtu (22/7).

Didirikannya Pondok Pesantren Al Fathul Ulum juga digunakan sebagai pusat berkumpulnya umat muslim yang ada disekitar Kelurahan Jati Wangi.

“Lebih berasa manfaatnya setelah adanya Pondok Pesantren ini. Meskipun baru tiga ruangan yang dibangun, namun semangat warga disini untuk menggali nilai-nilai budaya islam sangat luar biasa terlebih lagi dalam kegiatan tadarus al quran,” imbuhnya.

kegiatan belajar mengaji di pondok pesantren

Sejak Pondok Pesantren Al Fathul Ulum didirikan, telah banyak perubahan perilaku masyarakat yang sering datang untuk mengikuti kegiatan keagamaan.

“Alhamdulillah, dari kegiatan keagamaan yang kami lakukan disini bisa membuka hati dan pandangan warga agar lebih mengingat akan kematian dan Allah SWT. Dengan demikian, diharapkan tidak ada lagi gangguan kamtibmas yang meresahkan masyarakat di Desanya,” paparnya.

Banyak hal yang bisa dilakukan di Pondok Pesantren ini, tak hanya mengaji terkadang Pondok Pesantren ini dijadikan sebagai tempat untuk bermunajat kepada allah.

“Pondok Pesantren ini tidak pernah sepi dari warga. Selalu saja ada warga yang datang untuk melakukan kegiatan keagamaan,” tandasnya.

ruang kelas untuk belajar

Ia berharap ke depannya, dapat melanjutkan pembangunan Pondok Pesantren yang belum selesai. Serta dapat menjadikan warga di Dusun Nggela, Kelurahan Jati Wangi, Kota Bima lebih religius. (yos/cle)

You may be interested

Binkam
shares2 views

Tim Opsnal Operasi Antik Cokok Pengedar Narkoba

Polres Lotim - Okt 18, 2017

[caption id="attachment_41363" align="alignleft" width="389"] KAPOLRES LOTIM SAAT MENUNJUKAN BARANG BUKTI[/caption] Selong - Perang terhadap para pelaku penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan…

Puluhan Rumah Rusak Akibat angin Puting Beliung
Umum
shares4 views
Umum
shares4 views

Puluhan Rumah Rusak Akibat angin Puting Beliung

Polres Mataram - Okt 17, 2017

Mataram - Hujan yang disertai angin yang melanda wilayah Kota Mataram dan Sekitarnya pada hari ini Selasa (17/10) mengakibatkan beberapa…

Warga Gunung Sasak di hebohkan dengan Penemuan Mayat di Kebun
Featured
shares7 views
Featured
shares7 views

Warga Gunung Sasak di hebohkan dengan Penemuan Mayat di Kebun

Polres Lobar - Okt 17, 2017

Gunung Sasak Gerung – ditemukan mayat berkelamin laki-laki berusia 70 tahun di Gunung Sasak, Desa Tempos, Kec.Gerung, Kab.Lobar pada hari…

Leave a Comment

Your email address will not be published.