Terancam Golok Terhunus di Leher, Mobil Haji Saleh Lenyap Dilarikan Maling

22 Juli, 2017
77 Views

ilustrasi pencurian mobil

Mataram – Merasa mendapatkan ancaman dari kawanan pencuri kendaraan bermotor, Haji Saleh (52) terpaksa merelakan mobil kesayangannya lenyap dilarikan.

Berawal dari kecurigaannya saat mendengar mobilnya tiba-tiba hidup saat ditinggal parkir didepan rumahnya di Lingkok Lekong, Dusun Semelek, Desa Santong, Kecamatan Terara, Kabupaten Lombok Timur, Jumat (21/7) subuh sekitar pukul 04.15 wita. Haji Saleh sempat bertanya kepada supir yang dipikirnya adalah keluarganya yang mau menggunakan mobilnya itu. “Mau pergi kemana?” kata Haji Saleh dan disahut, “mau pergi antar orang sakit,” kata pelaku pencurian.

Tak begitu jelas mendengar dan menatap dari kejauhan, Haji Saleh mendekat, namun setiba di depan gerbang rumah, tiba-tiba salah seorang menghunuskan senjata tajam jenis golok langsung ke lehernya. Merasa tak berdaya, Haji Saleh kembali masuk rumahnya berniat ingin mengambil alat untuk bela diri. Namun terlambat, mobil yang diketahui masih dikreditnya selama empat tahun itu lebih dulu dibawa kabur.

Tak tinggal diam, Haji Saleh yang mengetahui mobilnya di bawa kabur ke arah selatan, bersama anaknya yang bernama Faris sempat mengejar hingga daerah Terara, akan tetapi tidak di temukan.

Kabid Humas Polda NTB AKBP Dra. Tri Budi Pangastuti, M.M, yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, saat ini pihaknya sedang melacak kawanan pencuri itu berikut kendaraan yang dilarikan.

“Korban sudah melaporkan kejadiannya di Polres Lombok Timur dan seketika itu tim langsung bergerak melakukan penyelidikan,” ungkapnya melalui pesan singkat, Jumat (21/7).

Untuk ciri-ciri mobil Haji Saleh, Merk Mitsubishi Mirage dengan Nomor Polisi DK 716 BY atas nama Saleh, Nomor Rangka : MMBXNA03AGH005322 dan Nomor Mesin : 3A92UCN2156, memiliki ciri yaitu penyok di Sebelah kanan bemper bagian depan, bisa melaporkan kepada kantor Kepolisian terdekat.

Dia berharap, bagi masyarakat yang menemukan mobil dengan ciri tersebut dapat menghubungi kantor kepolisian terdekat. (yos)

You may be interested

Jajaran Polres Mataram Turun Kejalan Amankan Aksi Solidaritas Untuk Palestina
Umum
shares3 views
Umum
shares3 views

Jajaran Polres Mataram Turun Kejalan Amankan Aksi Solidaritas Untuk Palestina

Polres Mataram - Des 17, 2017

Mataram - Sekitar 250 orang yang tergabung dalam aliansi Solidaritas Dunia Islam turun kejalan pada hari ini Minggu (17/12). "Setelah…

Mengenal SM, Residivis Begal Yang Video Penangkapannya Sempat Viral Di Media Sosial
Featured
shares3 views
Featured
shares3 views

Mengenal SM, Residivis Begal Yang Video Penangkapannya Sempat Viral Di Media Sosial

Polres Lombok Tengah - Des 16, 2017

[caption id="attachment_1994" align="alignleft" width="360"] SM dan beberapa barang bukti (14/12)[/caption] Praya – Sabtu (16/12) beberapa hari belakangan ini, warga dunia…

Basah-Basahan, Polisi di Dompu Bantu Masyarakat yang Terkena Banjir
Binkam
shares8 views
Binkam
shares8 views

Basah-Basahan, Polisi di Dompu Bantu Masyarakat yang Terkena Banjir

Polres Dompu - Des 16, 2017

[caption id="attachment_44749" align="alignnone" width="300"] Personil polres dompu saat membantu warga mendorong sepeda motor yang macet[/caption] Dompu - Hujan deras bahkan…

Leave a Comment

Your email address will not be published.