Kirim Narkoba Lewat Bus, Oknum Guru Honorer Diciduk Polisi

ilustrasi gambar

Mataram – Ada-ada saja cara pelaku penyalahgunaan narkoba dalam mengedarkan barang haramnya. Kali ini, seorang guru honorer dengan inisial MD (31), yang memiliki profesi lain sebagai pengedar narkoba memiliki cara lain untuk mengedarkan barang haram tersebut dengan melalui Bus. Mengetahui hal tersebut, Satuan Reserse Narkoba Polres Bima, Jumat (21/7)  segera mengamankan pelaku di Perumahan SDN Samili.

AKBP Eka Fatur Rahman SIK selaku Kapolres Bima saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan pelaku penyalahgunaan narkoba yang menggunakan jasa pengiriman barang haram tersebut dengan melalui Bus.

“MD ditangkap anggota Tim Opsnal Polres Bima karena diduga sebagai pengedar pil koplo jenis tramadol,” ungkap Eka.

Eka menambahkan, tertangkapnya MD berawal dari informasi masyarakat yang menyebutkan bahwa sering ada pengiriman paket obat-obatan melalui bus angkutan umum.

“Setelah kami mendapat informasi tersebut, kami segera menghentikan bus tujuan Sumbawa yang dicurigai membawa obat tersebut di perempatan Jalan Dusun Godo, Desa Dadibou, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, sekitar pukul 07.30 Wita,” terangnya.

Setelah dilakukan penggeledahan, polisi menemukan paketan berupa dua kardus berisi obat-obatan.

“Begitu bus itu tiba, langsung dicegat dan diperiksa. Kemudian, didapati dua kardus berisi ratusan papan pil tramadol yang disimpan pada bagian pintu belakang bus,” ujar Kapolres Bima.

Tidak hanya berhasil mengamankan barang bukti, polisi juga telah mengantongi identitas pelaku dan segera mengamankan pelaku di Perumahan SDN Samili untuk dibawa ke Polres Bima.

Saat ini pelaku dan barang bukti telah diamankan di Satuan Reserse Narkoba Polres Bima untuk penyelidikan lebih lanjut. (yos/cle)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close