Cegah Pungli Bidang Pendidikan, Tim Saber Akan Perbaiki Sistem

Ketua Tim Saber Pungli Wilayah NTB, Kombes Pol. Drs. Ismail Bafadal

Mataram – Melihat adanya kesempatan pungli di bidang Pendidikan di Wilayah NTB, Ketua Tim Saber Pungli Wilayah NTB, Kombes Pol. Drs. Ismail Bafadal menyampaikan, pihaknya akan terus lakukan perbaikan sistem untuk mencegah pungli itu kembali terjadi.

“Secara bertahap perbedaan pemahaman tentang pungli yang terjadi atau yang akan terjadi terutama dari sistemnya, sistemnya diperbaiki,” ungkapnya kepada media, Kamis (20/7) kemarin.

Menurutnya, nanti sistem yang akan diperbaiki ini secara berjenjang akan melibatkan beberapa pihak, baik dari guru-guru hingga orang tua murid, “itu harus bekerjasama antara orang tua murid, komite sekolah, guru-gurunya, sehingga kalau sistem dia bekerja baik keinginan dari pihak pihak atau oknum ini merkurang, saya yakin secara bertahap akan hilang,” tambahnya.

Indikasi kemungkinan terjadi lagi pungli di bidang pendidikan seperti yang ditemukan beberapa waktu lalu di salah satu Sekolah Menengah Pertama di Kota Mataram, tentu berpeluang besar, sebab itu pihaknya tidak mau kecolongan lagi, beberapa trik dan formula sudah dirancang untuk menghentikan praktek pungli yang akan terjadi.

“Seperti yang kita ketahui beberapa waktu lalu juga di kota Mataram sudah ada, yang kita pikirkan terhadap pungutan yang terjadi dan upaya pencegahan juga kita kerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota provinsi itu terus kita lakukan,” tandasnya. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close