Cegah Pungli Bidang Pendidikan, Tim Saber Akan Perbaiki Sistem

22 Juli, 2017
61 Views

Ketua Tim Saber Pungli Wilayah NTB, Kombes Pol. Drs. Ismail Bafadal

Mataram – Melihat adanya kesempatan pungli di bidang Pendidikan di Wilayah NTB, Ketua Tim Saber Pungli Wilayah NTB, Kombes Pol. Drs. Ismail Bafadal menyampaikan, pihaknya akan terus lakukan perbaikan sistem untuk mencegah pungli itu kembali terjadi.

“Secara bertahap perbedaan pemahaman tentang pungli yang terjadi atau yang akan terjadi terutama dari sistemnya, sistemnya diperbaiki,” ungkapnya kepada media, Kamis (20/7) kemarin.

Menurutnya, nanti sistem yang akan diperbaiki ini secara berjenjang akan melibatkan beberapa pihak, baik dari guru-guru hingga orang tua murid, “itu harus bekerjasama antara orang tua murid, komite sekolah, guru-gurunya, sehingga kalau sistem dia bekerja baik keinginan dari pihak pihak atau oknum ini merkurang, saya yakin secara bertahap akan hilang,” tambahnya.

Indikasi kemungkinan terjadi lagi pungli di bidang pendidikan seperti yang ditemukan beberapa waktu lalu di salah satu Sekolah Menengah Pertama di Kota Mataram, tentu berpeluang besar, sebab itu pihaknya tidak mau kecolongan lagi, beberapa trik dan formula sudah dirancang untuk menghentikan praktek pungli yang akan terjadi.

“Seperti yang kita ketahui beberapa waktu lalu juga di kota Mataram sudah ada, yang kita pikirkan terhadap pungutan yang terjadi dan upaya pencegahan juga kita kerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota provinsi itu terus kita lakukan,” tandasnya. (yos)

You may be interested

Gesit, TKP Lotim Tapi Pelaku Dapat Diungkap Oleh Tim Opsnal Polres Loteng
Featured
shares1 views
Featured
shares1 views

Gesit, TKP Lotim Tapi Pelaku Dapat Diungkap Oleh Tim Opsnal Polres Loteng

Polres Lombok Tengah - Agu 20, 2017

[caption id="attachment_37325" align="alignleft" width="300"] Pelaku dan Barang bukti yang berhasil diamankan (19/08)[/caption] Praya – Sabtu (19/08). mungkin masih terbawa dengan…

NKRI Harga Mati, Pancasila Tetap di Hati
Binkam
shares2 views
Binkam
shares2 views

NKRI Harga Mati, Pancasila Tetap di Hati

DIT SABHARA - Agu 20, 2017

Mataram - (19/08) Suasana malam minggu di Kota Mataram selalu ramai dengan aktivitas anak muda dan sejumlah kelompok pemuda yang…

Kapolda NTB Serukan, Tidak Perlu Takut Ancaman Teror, Kita Harus Lawan
Binkam
shares4 views
Binkam
shares4 views

Kapolda NTB Serukan, Tidak Perlu Takut Ancaman Teror, Kita Harus Lawan

adminpolda 2 - Agu 19, 2017

[caption id="attachment_33694" align="alignnone" width="700"] Kapolda NTB Brigadir Jenderal Polisi Drs. firli, M.Si[/caption] Mataram - Diserukan Kapolda NTB Brigadir Jenderal Polisi…

Leave a Comment

Your email address will not be published.