Bhabinkamtibmas Terima Materi UU Tindak Pidana Korupsi di SPN Polda NTB

Para peserta pelatihan Bhabinkamtibmas pada saat menerima materi UU Tipikor

Belanting – Sesuai dengan Program Pendidikan dan Latihan Polri, Sekolah Polisi Negara Polda NTB kembali melangsugkan kegiatan pelatihan Bhabinkamtibmas, Sabtu (22/7). Kegiatan pelatihan yang berlangsung selama 10 hari ini dimulai dari tanggal 17 s/d 27 Juli 2017 dengan jumlah peserta pelatihan sebanyak 50 orang. Dengan tenaga pendidik yang didatangkan dari Polda dan juga menggunakan tenaga pendidik yang ada di SPN Polda NTB.

Tenaga pendidik (gadik) yang digunakan pada kesempatan ini berbeda dengan gadik-gadik sebelumnya pada pelatihan Bhabinkamtibmas. Bukan saja hanya gadik Bhabinkamtibmas melainkan tenaga pendidik yang menguasai bidang Tindak Pidana Korupsi yang merupakan salah satu fungsi Reserse pada Kepolisisan juga digunakan. Salah satu gadik yang mengisi di kelas Bhabinkamtibmas yaitu AKP Sidik Pria Mursita, S.H., “materi Undang-Undang Tipikor ini saya berikan kepada para peserta pelatihan Bhabinkamtibmas untuk materi tambahan atau sebagai bekal kepada para Bhabinkamtibmas pada saat berhadapan dengan masyarakat di lapangan tempat desa binaannya, “ucap Sidik Pria pada saat memberikan materi di kelas.

“Selain itu ini juga merupakan usulan dari bapak Kapolda NTB agar menyisipkan materi mengenai UU Tipikor pada saat pelatihan Bhabinkamtibmas, “tambahnya.

Suasana belajar di kelas Bhabinkamtibmas

“Adapun tujuan pemberian materi UU Tindak Pidana Korupsi kepada para peserta pelatihan Bhabinkamtibmas ini untuk mengetahui jumlah dana desa yang diberikan oleh pemerintah kepada Kepala Desa binaanya atau desa tempat dimana anggota itu bertugas, agar tidak ada penyalah gunaan dalam penggunaan dana yang dimaksud, “tutup Sidik.

Sehingga dengan demikian setelah mengikuti pelatihan selama 10 hari di SPN Polda NTB, para Bahbinkamtibmas dapat menjalankan tugasnya sesuai dengan apa yang telah didapatnya pada saat pelatihan. (tgh)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close