Bhabinkamtibmas Terima Materi UU Tindak Pidana Korupsi di SPN Polda NTB

22 Juli, 2017
81 Views

Para peserta pelatihan Bhabinkamtibmas pada saat menerima materi UU Tipikor

Belanting – Sesuai dengan Program Pendidikan dan Latihan Polri, Sekolah Polisi Negara Polda NTB kembali melangsugkan kegiatan pelatihan Bhabinkamtibmas, Sabtu (22/7). Kegiatan pelatihan yang berlangsung selama 10 hari ini dimulai dari tanggal 17 s/d 27 Juli 2017 dengan jumlah peserta pelatihan sebanyak 50 orang. Dengan tenaga pendidik yang didatangkan dari Polda dan juga menggunakan tenaga pendidik yang ada di SPN Polda NTB.

Tenaga pendidik (gadik) yang digunakan pada kesempatan ini berbeda dengan gadik-gadik sebelumnya pada pelatihan Bhabinkamtibmas. Bukan saja hanya gadik Bhabinkamtibmas melainkan tenaga pendidik yang menguasai bidang Tindak Pidana Korupsi yang merupakan salah satu fungsi Reserse pada Kepolisisan juga digunakan. Salah satu gadik yang mengisi di kelas Bhabinkamtibmas yaitu AKP Sidik Pria Mursita, S.H., “materi Undang-Undang Tipikor ini saya berikan kepada para peserta pelatihan Bhabinkamtibmas untuk materi tambahan atau sebagai bekal kepada para Bhabinkamtibmas pada saat berhadapan dengan masyarakat di lapangan tempat desa binaannya, “ucap Sidik Pria pada saat memberikan materi di kelas.

“Selain itu ini juga merupakan usulan dari bapak Kapolda NTB agar menyisipkan materi mengenai UU Tipikor pada saat pelatihan Bhabinkamtibmas, “tambahnya.

Suasana belajar di kelas Bhabinkamtibmas

“Adapun tujuan pemberian materi UU Tindak Pidana Korupsi kepada para peserta pelatihan Bhabinkamtibmas ini untuk mengetahui jumlah dana desa yang diberikan oleh pemerintah kepada Kepala Desa binaanya atau desa tempat dimana anggota itu bertugas, agar tidak ada penyalah gunaan dalam penggunaan dana yang dimaksud, “tutup Sidik.

Sehingga dengan demikian setelah mengikuti pelatihan selama 10 hari di SPN Polda NTB, para Bahbinkamtibmas dapat menjalankan tugasnya sesuai dengan apa yang telah didapatnya pada saat pelatihan. (tgh)

You may be interested

Binkam
shares2 views

Tim Opsnal Operasi Antik Cokok Pengedar Narkoba

Polres Lotim - Okt 18, 2017

[caption id="attachment_41363" align="alignleft" width="389"] KAPOLRES LOTIM SAAT MENUNJUKAN BARANG BUKTI[/caption] Selong - Perang terhadap para pelaku penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan…

Puluhan Rumah Rusak Akibat angin Puting Beliung
Umum
shares4 views
Umum
shares4 views

Puluhan Rumah Rusak Akibat angin Puting Beliung

Polres Mataram - Okt 17, 2017

Mataram - Hujan yang disertai angin yang melanda wilayah Kota Mataram dan Sekitarnya pada hari ini Selasa (17/10) mengakibatkan beberapa…

Warga Gunung Sasak di hebohkan dengan Penemuan Mayat di Kebun
Featured
shares7 views
Featured
shares7 views

Warga Gunung Sasak di hebohkan dengan Penemuan Mayat di Kebun

Polres Lobar - Okt 17, 2017

Gunung Sasak Gerung – ditemukan mayat berkelamin laki-laki berusia 70 tahun di Gunung Sasak, Desa Tempos, Kec.Gerung, Kab.Lobar pada hari…

Leave a Comment

Your email address will not be published.