Polda Antisipasi, Demo HTI di NTB Berlangsung Damai

22 Juli, 2017
105 Views

Subdit Gasum Dit Sabhara Polda NTB saat melakukan pengamanan

Mataram – Aksi demonstrasi menentang pembubaran ormas Hizbuttahrir Indonesia (HTI) yang berlangsung di depan gedung kantor Polda NTB dihadiri oleh ratusan massa aksi yang tergabung dalam aliansi HTI NTB. Aksi itu berlangsung damai setelah sebelumnya Polda NTB melakukan serangkaian upaya antisipatif.

Damainya aksi tersebut juga tidak terlepas dari peran serta pasukan Dit Sabhara Polda NTB yang sigap dalam melakukan pengamanan serta pelayanan yang baik kepada para pengunjuk rasa sehingga aksi mengemukakan pendapat tentang penentangan terhadap pembubaran ormas HTI berlangsung dengan aman.

Sebelumnya, Direktur Sabhara Polda NTB Kombes Pol Harries Budiharto memang telah mengantisipasi aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh unsur HTI Nusa Tenggara Barat tersebut dalam arahannya saat apel pagi, Jumat (21/7) di hadapan seluruh personil Polda NTB.

“Hari ini pukul 08.00 wita dari Lotim akan datang rekan-rekan kita dari unsur HTI dan yang lainnya, mereka akan unjuk rasa atau menyampaikan pendapat, diperkirakan pukul 10.00 wita nanti kita terima di Polda NTB,” ujar Dir Sabhara di hadapan seluruh personil Polda NTB.

Dia menyampaikan bahwa pihaknya telah mempersiapkan pasukan Elit Sabhara untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu eskalasi meningkat pada aksi anarkis.

“Kami telah menyiapkan pasukan Sabhara yang siap mengamankan kegiatan unjuk rasa dan pasukan Elit Sabhara untuk mengantisipasi aksi anarkis yang bisa terjadi kapan saja,” ujar Kombes Pol Harries di Lapangan Gajah Mada Polda NTB.

Alhasil, Polda NTB berhasil mengamankan kegiatan unjuk rasa yang dilakukan oleh unsur HTI Nusa Tenggara Barat di depan Mapolda NTB dengan situasi yang aman dan terkendali. (azi/gin)

You may be interested

Bentrok, TNI dan Polri Tidak Luput Dari Serangan Saat Mengamankan
Umum
shares2 views
Umum
shares2 views

Bentrok, TNI dan Polri Tidak Luput Dari Serangan Saat Mengamankan

Polres Mataram - Jan 22, 2018

Mataram - Kedua Lingkungan yang kembali memanas yakni Monjok Culik dan Taliwang pada hari Minggu (21/1) yang lalu mengakibatkan banyak…

Opsnal Polsek Narmada Amankan Dua Remaja SMK
Reskrim
shares5 views
Reskrim
shares5 views

Opsnal Polsek Narmada Amankan Dua Remaja SMK

Polres Mataram - Jan 22, 2018

Mataram - Team Opsnal Unit Reserse Kriminal Polsek Narmada berhasil meringkus dua pemuda yang hendak melakukan transaksi jual beli motor…

Polda NTB dan Korem 162 Wira Bhakti Teken Nota Kesepahaman Pengamanan Pilkada
Binkam
shares14 views
Binkam
shares14 views

Polda NTB dan Korem 162 Wira Bhakti Teken Nota Kesepahaman Pengamanan Pilkada

biro ops polda ntb - Jan 22, 2018

Mataram - Kapolda NTB Brigjen Pol Drs. Firli, M.Si, dan Komandan Korem 162 Wira Bhakti Kol Inf H Farid Makruf,M.A secara…

Leave a Comment

Your email address will not be published.