Polda Antisipasi, Demo HTI di NTB Berlangsung Damai

Subdit Gasum Dit Sabhara Polda NTB saat melakukan pengamanan

Mataram – Aksi demonstrasi menentang pembubaran ormas Hizbuttahrir Indonesia (HTI) yang berlangsung di depan gedung kantor Polda NTB dihadiri oleh ratusan massa aksi yang tergabung dalam aliansi HTI NTB. Aksi itu berlangsung damai setelah sebelumnya Polda NTB melakukan serangkaian upaya antisipatif.

Damainya aksi tersebut juga tidak terlepas dari peran serta pasukan Dit Sabhara Polda NTB yang sigap dalam melakukan pengamanan serta pelayanan yang baik kepada para pengunjuk rasa sehingga aksi mengemukakan pendapat tentang penentangan terhadap pembubaran ormas HTI berlangsung dengan aman.

Sebelumnya, Direktur Sabhara Polda NTB Kombes Pol Harries Budiharto memang telah mengantisipasi aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh unsur HTI Nusa Tenggara Barat tersebut dalam arahannya saat apel pagi, Jumat (21/7) di hadapan seluruh personil Polda NTB.

“Hari ini pukul 08.00 wita dari Lotim akan datang rekan-rekan kita dari unsur HTI dan yang lainnya, mereka akan unjuk rasa atau menyampaikan pendapat, diperkirakan pukul 10.00 wita nanti kita terima di Polda NTB,” ujar Dir Sabhara di hadapan seluruh personil Polda NTB.

Dia menyampaikan bahwa pihaknya telah mempersiapkan pasukan Elit Sabhara untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu eskalasi meningkat pada aksi anarkis.

“Kami telah menyiapkan pasukan Sabhara yang siap mengamankan kegiatan unjuk rasa dan pasukan Elit Sabhara untuk mengantisipasi aksi anarkis yang bisa terjadi kapan saja,” ujar Kombes Pol Harries di Lapangan Gajah Mada Polda NTB.

Alhasil, Polda NTB berhasil mengamankan kegiatan unjuk rasa yang dilakukan oleh unsur HTI Nusa Tenggara Barat di depan Mapolda NTB dengan situasi yang aman dan terkendali. (azi/gin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close