Sabhara Polda NTB Ciptakan Situasi Kamtibmas yang Kondusif dilingkungan Masyarakat

21 Juli, 2017
81 Views

Mataram – Direktorat Sabhara Polda NTB Subdit Dalmas

Dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Hukum Polda NTB yang aman dan Kondusif, Personil Direktorat Sabhara Polda NTB Subdit Dalmas Pleton 2 Kompi 2 melaksanakan patroli rutin sekaligus berdialogis dengan masyarakat untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat.

 

(Anggota berdialogis dengan beberapa jemaah Ahmadiyah di Majeluk)

Jumat (21/07/2017) Patroli kali ini diawali dengan sasaran utama adalah Program Quick Wins Polri poin 1,3 dan 6. Dalama pelaksanaannya anggota berpatroli dialogis ke pemukiman jamaah Ahmadiyah yang berada di wilayah Majeluk Mataram, anggota menyampaikan pesan – pesan kamtibmas dan memberikan himbauan agar tidak mudah untuk terprovokasi dengan isu – isu tentang kelompok radikal dan anti pancasila yang dapat menimbulkan gejolak gangguan kamtibmas ditengah – tengah masyarakat.

 

(Anggota menyusuri Pasar Bertais dan berdialogis dengan beberapa pedagang)

Selanjutnya anggota bergeser melanjutkan patroli ke pasar bertais guna mencegah terjadinya aksi preman dan premanisme yang sangat marak terjadi di pasar. Giat anggota melaksanakan patroli jalan kaki menelusuri pasar bertais sambil memantau kedaaan kamtibmas di seputaran pasar, anggota juga berdialogis dengan para pedagang dan masyarakat yang sedang berbelanja menyampaikan himbauan agar selalu waspada dan berhati – hati serta apabila menemukan aksi kriminalitas baik yang dilakukan oleh preman maupun masyrakat umum hendaknya untuk segera melaporkan ke kantor polisi terdekat agar cepat mendapat penanganan dari anggota untuk menghindari terjadinya konflik yang lebih meluas.

 

(Anggota berdialogis dengan beberapa pengunjung obyek wisata Taman Loang Baloq)

kemudian anggota kembali melanjutkan patroli ke salah satu tempat keramaian masyarakat yaitu obyek wisata Taman Loang Baloq guna mengantisipasi aksi 3C (Curat, curas dan curanmor) atau aksi tindak kriminalitas lainnya yang dapat mengganggu kenyamanan dan keamanan pengunjung yang sedang berlibur. Dalam pelaksanaannya anggota menyampaikan himbauan kamtibmas kepada para pengujung. “Sebaiknya saat berada di tempat keramaian agar selalu berhati – hati dan waspada serta tidak menggukan perhiasan yang berlebihan karena dapat memancing niat para pelaku tindak kriminalitas untuk melakukan aksinya” ujar anggota saat memberikan himbauan kepada para pengunjung.

Semoga dengan kegiatan patroli yang dilaksanakan secara rutin oleh Direktorat Sabhara Polda NTB Subdit Dalmas dapat menekan aksi kriminalitas dan dapat menjaga kenyamanan dan keamanan lingkungan masyarakat dan dapat menjalin sinergitas yang baik dengan masyarakat untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang mantap.

You may be interested

Anev Mingguan
Reskrim
shares0 views
Reskrim
shares0 views

Anev Mingguan

DIT NARKOBA - Des 14, 2017

Mataram - Anev mingguan Direktorat Reserse Narkoba Polda NTB dilaksanakan pada hari Rabu (13/12), pukul : 11.00 wita, bertempat di…

Lagi-lagi, “Kids Zaman Now” Tercyduk Akibat Membawa Barang Haram
Binkam
shares4 views
Binkam
shares4 views

Lagi-lagi, “Kids Zaman Now” Tercyduk Akibat Membawa Barang Haram

Polres Dompu - Des 14, 2017

[caption id="attachment_44681" align="alignnone" width="300"] Pelaku saat menunjukan barang bukti sabu[/caption] Dompu - Seorang pelajar harus berurusan dengan pihak kepolisian setelah…

Kolaborasi Bhabin dan Anggota Reskrim Ini Berhasil Gagalkan Pencurian Sapi
Featured
shares5 views
Featured
shares5 views

Kolaborasi Bhabin dan Anggota Reskrim Ini Berhasil Gagalkan Pencurian Sapi

Polres Lombok Tengah - Des 14, 2017

[caption id="attachment_1978" align="alignleft" width="360"] Sapi Curian yang Ditemukan dalam kondisi terjebak di selokan (14/12)[/caption] Praya – jika kolaborasi antar penyanyi…

Leave a Comment

Your email address will not be published.