Ketua Saber Pungli NTB Sebut, Urusan Prona Jadi Temuan Pungli Terbanyak

21 Juli, 2017
171 Views

Ketua Tim Saber Pungli Wilayah NTB, Kombes Pol. Drs. Ismail Bafadal

Mataram – Disampaikan Ketua Tim Saber Pungli Wilayah NTB, Kombes Pol. Drs. Ismail Bafadal, penilaian terbanyak kasus pungli yang terjadi di wilayah NTB untuk sementara masih adanya pungli dalam pengurusan sertifikat tanah Prona.

“Kasus OTT yang paling banyak terjadi di NTB sementara ini, kasus di sekitar pungutan kepada mereka yang mengurus Prona, sekitar 60% dari kasus yang ditangani adalah kasus kasus Prona,” tutur Kombes Pol. Drs. Ismail Bafadal, Kamis (20/7) kemarin di Golden Palace.

Menurutnya, kasus prona ini akan terus berkembang dan tetap akan terjadi apabila kesadaran pemberi dan penerima pungli belum ditumbuhkan. Untuk pencegahan dari tim saber pungli NTB akan berupaya melakakan beberapa sosialisasi khusus pungli disetiap instasnsi pemerintahan, namun tak menutup kemungkinan akan penindakan.

“Informasi yang kami trima ini masih terus terjadi dan kami akan terus melakukan upaya-upaya pencegahan, upaya untuk melakukan, ya kalau perlu penindakan seperti itu, sehingga kasus-kasus jenis ini bisa kita kita hilangkan,” lugasnya.

Ketua tim yang juga menjabat sebagai Irwasda di Polda NTB ini menambahkan, terhadap terduga pemain kasus pungli yang melibatkan penerima dan pemberi, akan diberikan sanksi yang tegas sesuai aturan yang berlaku.

“Pungli itu melibatkan keduanya, mereka yang memberikan, mereka menerima, terutama sebagai penyelenggara negara pegawai negeri, itu tetap digunakan sesuai ketentuan hukum, jadi ada ketentuannya pemberi dan penerima dua-duanya kena, tapi namanya OTT tentu mereka yang menerima itulah yang kita kita upayakan untuk terbukti,” tandasnya. (yos)

You may be interested

Peresmian Gedung Direktorat Tahanan Dan Barang Bukti Polda NTB
Umum
shares4 views
Umum
shares4 views

Peresmian Gedung Direktorat Tahanan Dan Barang Bukti Polda NTB

spripim ntb - Jan 17, 2018

[caption id="attachment_46544" align="alignnone" width="960"] Kapolda NTB Brigjen Pol Firli, M.Si memotong tali peresmian Gedung Tahti Polda NTB[/caption] Mataram - Pukul…

Cegah DB Biddokkes Polda NTB Laksanakan Fogging
Umum
shares7 views
Umum
shares7 views

Cegah DB Biddokkes Polda NTB Laksanakan Fogging

dokes - Jan 17, 2018

[caption id="attachment_46525" align="alignnone" width="853"] Tim foging Biddokkes Pengasapan Selokan Polsek mataram.[/caption] Mataram-untuk mengantisipasi penyebaran penyakit demam berdarah yang dapat mengancam…

Lagi, Polisi Amankan Ribuan Burung di Pelabuhan Lembar
Binkam
shares14 views
Binkam
shares14 views

Lagi, Polisi Amankan Ribuan Burung di Pelabuhan Lembar

Polres Lobar - Jan 17, 2018

Lembar - Polres Lombok Barat kembali mengamankan ribuan ekor burung berbagai jenis yang akan dibawa keluar dari pulau Lombok menuju Bali,…

Leave a Comment

Your email address will not be published.