Biddokkes Polda NTB memberikan tambahan pengetahuan Bidang DVI

Kabiddokkes Polda NTB foto bersama dengan peserta pelatihan DVI dari jajaran Polda NTB

Mataram– Dengan menghadapi era globalisasi modern sekarang ini, kecanggihan alat transportasi dan kesehatan, Biddokkes Polda NTB memanggil insan Dokkes jajaran Polda NTB untuk mengikuti pelatihan cara mengidentifikasi korban bencana massal, baik korban akibat perbuatan manusia maupun dari alam, yang sering disebut Disaster Victim Identification (DVI).

Peserta pelatihan dari Jajaran Polda NTB sangat antusias mendengarkan materi yang diberikan langsung oleh Kabiddokkes Polda NTB

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 21 Juli 2017 yang ditunggu-tunggu oleh para Kapoliklinik Polres Jajaran Polda NTB, SPN dan Sat Brimob Polda NTB, sehingga Kabiddokkes Polda NTB AKBP Dr. Sumy Hastry Purwanti, dr.,DFM.,SpF akan menularkan ilmu DVI-nya kepada para personel.

Pelaksanaana kegiatan ini sangat menarik ketika para peserta Kapoliklinik dari Polres Bima Bripka Bagus dan Kapoliklinik Lombok Tengah Bripka Rosi mengajukan pertanyaan-pertanyaan terkait olah TKP, Post Mortem, Ante Mortem, dan tujuan identifikasi korban bencana massal akibat ulah manusia maupun bencana alam. Kabiddokkes Polda NTB AKBP Dr. Sumy Hastry Purwanti, dr.,DFM.,SpF menjawab semua pertanyaan yang dilayangkan para peserta dengan semangat dan berapi-api. Kegiatan berakhir setelah para personel mendapat pengetahuan yang banyak tentang DVI.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close