Ayo Stop Pungli, Polisi Butuh Kerja Sama Masyarakat

21 Juli, 2017
111 Views

Foto bersama Tim Pokja Pencegahan Satgas Saber Pungli Pusat bersama pimpinan redaksi TVRI Mataram usai acara dialog interaktif di TVRI NTB.

Mataram – Tim Pokja Pencegahan Satgas Saber Pungli Pusat yang di pimpim Dr. Asep Kurnia S.H, M.H bersama Wakil Sekertaris Satgas Saber Pungli Pusat Irjen Pol Drs. M. Gufron di dampingi Kepala UPP (Unit Pemberantasan Pungli) Provinsi NTB Kombes Pol Ismail  Bafadal hari Kamis 20 Juli 2017 pukul 19.00 wita melaksanakan rangkaian kegiatan sosialisasi pelaksanaan Perpres No.87 tahun 2016 tentang Satgas Saber Pungli di TVRI NTB.

Dalam kegiatan sosialisasi yang di kemas dalam bentuk dialog interaktif tersebut Wakil Sekertaris Satgas menuturkan bahwa “Tim Satgas Saber Pungli yang terbentuk ini telah tersebar di semua kementrian dan lembaga pemerintahan mulai dari pusat hingga kabupaten/kota dan NTB menjadi sasaran pertama  Tim Pokja untuk di adakanya sosialisasi Perpres Satgas Saber Pungli tersebut”.

“Polri yang dalam hal ini mendapatkan peran yang sangat penting dalam pemberantasan pungli sehingga harus berkerja extra untuk memberantas pungli, tidak hanya memberantas keluar kami juga akan terlebih dahulu membersihkan kedalam terkait pungli ini” ungkap Kepala UPP Provinsi NTB.

Terbentuknya Unit Pemberantas Pungli di tingkat Provinsi akan lebih meningkatkan kinerja tim satgas pusat dalam menangani Saber Pungli yang kerap terjadi di lembaga pemerintahan yang ada di Daerah.

“Sebenarnya masyarakat mudah saja untuk menagadukan berbagai macam pungli yang kerap terjadi tesebut dengan melaporkannya di Polsek di wilayah terdekat, pungli itu juga sudah termasuk dalam tindak pidana pemerasan jadi kepolisian dalam hal ini dapat langsung melakukakan proses hukum kepada pelaku” ungkap Kepala Tim Pokja Dr. Asep Kurnia S.H, M.H.

Polda NTB dalam hal ini Irwasda yang menjadi Kepala Unit Pemberantasan Pungli tingkat Provinsi telah melakukan OTT (Operasi Tangkap Tangan) yang telah terjadi, termasuk di kepolisian kami telah mengamankan oknum polisi yang tertangkap tangan dan melakukan proses hukum, jadi dalam hal pemberantasan pungli ini kepolisian sebagai Unit pelaksana tidak ada istilah pilih kasih dalam menyapu bersih para pelaku pungli dan diharapkan masyarakat juga bisa bekerjasa sama bersama kepolisian untuk memberikan informasi terkait pungli. Bahkan di tingkat kabupaten/kota juga sudah terbentuk satgas pungli. (Htm40)

You may be interested

Berusaha Kabur, Pelaku Curat Berhasil Diringkus
Reskrim
shares2 views
Reskrim
shares2 views

Berusaha Kabur, Pelaku Curat Berhasil Diringkus

Polres Mataram - Des 19, 2017

Mataram - Team Opsnal Unit Reserse Kriminal Polsek Narmada berhasil meringkus pelaku curat pada hari ini Senin (18/12). "Pelaku berusaha…

Tanpa Pamit Ingin ke Bali, Ibu Ini Kebingungan Mencari Anaknya di Pelabuhan Lembar
Binkam
shares0 views
Binkam
shares0 views

Tanpa Pamit Ingin ke Bali, Ibu Ini Kebingungan Mencari Anaknya di Pelabuhan Lembar

Polres Lobar - Des 18, 2017

Lembar - Saimah, seorang ibu umur 50 tahun kebingungan mencari anaknya yang menurut kabar pergi diam-diam akan pergi ke Bali…

Patroli Wisata Ditpamobvit Tetap Humanis
Umum
shares2 views
Umum
shares2 views

Patroli Wisata Ditpamobvit Tetap Humanis

DIT PAMBOVIT - Des 18, 2017

[caption id="attachment_44791" align="alignnone" width="640"] Tim Patroli Dit Pamobvit Polda NTB saat berdialog dengan pengunjung wisata An. Bp Imam di Pantai…

Leave a Comment

Your email address will not be published.