Polres Mataram Sita 7,80 Gram Sabu Dari Tangan Warga Sandubaya

pelaku penyalahgunaan narkoba yang diamankan petugas

Mataram – Penyalahgunaan Narkoba semakin eksis terlihat di masyarakat. Kali ini polisi menyita 7,80 gram narkotika jenis sabu dari seorang laki-laki asal warga Jalan Ali Napiah, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram dengan inisial SWD (33) yang telah diamankan Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba Polres Mataram, Rabu (19/7) sekitar pukul 17.30 di rumahnya.

Dijelaskan Kapolres Mataram AKBP Muhammad SIK kepada media, bahwa penangkapan terhadap pelaku penyalahgunaan narkoba dilakukan karena sebelumnya pelaku telah tertangkap tangan oleh tim opsnal.

“Kami lakukan penangkapan kepada pelaku, karena pada saat kami lakukan penggeledehan kami temukan satu pocket kristal warna putih yang diduga narkotika jenis sabu di dalam sakunya,” terang Muhammad.

barang bukti yang disitapetugas

Pihak kami telah mendapatkan informasi dari masyarakat terkait adanya penyalahgunaan narkoba oleh warga Sandubaya, Mataram.

“Setelah kami telusuri keberadaan pelaku dan menyisir ke tempat tinggalnya, maka kami temukan satu pocket kristal warna putih yang diduga narkotika jenis sabu seberat 7,80 gram dari tangan pelaku,” tutur Kapolres Mataram.

Setelah kami lakukan penangkapan, maka barang bukti segera kami bawa ke laboratorium untuk dilakukan uji Lab di BPOM Mataram.

“Hasil pemeriksaan dari laboratorium menyatakan bahwa benar kristal putih tersebut berupa narkotika jenis sabu,”

Saat ini pelaku dan barang bukti telah diamankan di satuan Reserse Narkoba untuk penyelidikan lebih lanjut.

Karena perbuatannya, petugas akan jerat dengan pasal 114 ayat (1) dan (2), pasal 112 ayat (1) dan (2), dan pasal 127 ayat (1) huruf a Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun. (yos/cle)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close