Eksumasi Biddokkes Polda NTB DI Daratan Sumbawa

AKBP DR.SUMY HASTRI PURWANTI.dr,.DFM,.SpF. Melakukan Eksumasi.

 

Mataram – Tim Biddokkeas Polda NTB melaksanakan kegiatan Eksumasi  di TPU Makam Kristen Kabayan Kabupaten Sumbawa, pada hari Kamis tanggal 20 Juli 2017 sekitar pukul 09.00 Wita hingga pukul 11.00 Wita Terhadap Jenazah seorang laki-laki muda yang bernama Erwin Sagita Tukan, Umur 24 Tahun, yang meninggal dunia pada tanggal 8 Juli 2017 dan di duga  Kematian akibat Penganiayaan. Eksumasi jenazah di Pimpin langsung oleh Kabiddokkes Polda NTB AKBP Dr.Sumy Hastri Purwanti dr,.DFM.,SpF.

Sebelum melakukan Eksumasi Biddokkes polda NTB bekerja sama dengan Polres Sumbawa dan Petugas TPU Makam Kristen Kabayan Kabupaten Sumbawa untuk membongkar makam jenazah yang akan di Eksumasi.

Proses Eksumasi

 

“Dari  hasil pemeriksan yang di lakukan Oleh Tim Biddokkes Polda NTB ditemukan pada pemeriksan luar dan dalam keadaan jenazah yang telah membusuk pada wajah dan leher,terdapat kekerasan akibat pukulan benda tumpul, beberapa cekikan di leher dan memar pada tulang dahi, tulang pipi kiri dan retakan tulang puncak hidung,” Kata Kabid Dokes Polda NTB, AKBP Sumy Hastri Purwanti dr,.DFM,.SpF, Kamis (20/7).

Dilanjutkan dia, kekerasan akibat pukulan benda tumpul tersebut, menyebabakan pendarahan hebat di rongga kepala, sehingga korban meninggal dunia. Eksumasi ini didukung oleh jajaran Polres Sumbawa sehingga dapat berjalan dengan aman dan lacar.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close