Wakapolda NTB : Organisasi PP Polri Sangatlah Berbeda dari Organisasi yang Lain

21 Juli, 2017
112 Views

Wakapolda NTB Kombes Pol Imam Margono saat memberikan sambutan

Mataram – Hari ini, Rabu (19/7) bertempat di Gedung Sasana Darma, Organisasi Persatuan Keluarga Besar Purnawirawan Kepolisian Republik Indonesia (PP Polri) merayakan Hari Ulang Tahunnya yang ke-18 dengan tema “PP Polri tetap setia menggalang persatuan dan  kesatuan bangsa,  melalui pemantapan pengamalan nilai – nilai Pancasila  dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara”.

Wakapolda NTB Kombes Pol Imam Margono dalam sambutannya menilai organisasi PP Polri sangatlah berbeda dari kebanyakan organisasi sosial lainnya karena tekad dan semangat Tri Brata dan Catur Prasetya yang masih dimiliki oleh para anggotanya dalam menjaga cita-cita luhur bangsa yakni menjaga keutuhan NKRI.

“Organisasi PP Polri sangatlah berbeda dengan organisasi sosial lainnya yang ada di masyarakat, PP Polri masih memiliki tekad dan semangat sebagaimana terkandung dalam nilai – nilai makna deklarasi pembentukan PP Polri pada tanggal 30 juni  1999, yang diperingati sebagai Hari Ulang Tahun PP Polri yaitu, sekali Bhayangkara tetap Bhayangkara , dan sekali berjuang terus berjuang, tetap setia kepada jiwa dan semangat Tri Brata dan Catur Prasetya,” ujar Kombes Pol Imam di hadapan para tamu undangan.

“Berperan serta dalam mewujudkan cita – cita luhur bangsa, yaitu menjaga keutuhan Indonesia, Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan mendukung terwujudnya Polri yang Mandiri, Profesional dan Modern,” imbuhnya.

Hal tersebut menjadi landasan bagi Wakapolda dalam menilai solidaritas PP Polri yang masih sangat tinggi loyalitas dharma baktinya terhadap Polri, Bangsa dan Indonesia.

“Oleh karena itu saya yakin, walaupun sudah tidak berdinas aktif lagi sebagai anggota Polri, tetapi Persatuan Keluarga Besar Purnawirawan Polri masih tetap menjalankan dinas aktif dalam jiwa, hati dan pikirannya,” ujar Kombes Pol Imam. (azi/gin)

You may be interested

Berusaha Kabur, Pelaku Curat Berhasil Diringkus
Reskrim
shares2 views
Reskrim
shares2 views

Berusaha Kabur, Pelaku Curat Berhasil Diringkus

Polres Mataram - Des 19, 2017

Mataram - Team Opsnal Unit Reserse Kriminal Polsek Narmada berhasil meringkus pelaku curat pada hari ini Senin (18/12). "Pelaku berusaha…

Tanpa Pamit Ingin ke Bali, Ibu Ini Kebingungan Mencari Anaknya di Pelabuhan Lembar
Binkam
shares0 views
Binkam
shares0 views

Tanpa Pamit Ingin ke Bali, Ibu Ini Kebingungan Mencari Anaknya di Pelabuhan Lembar

Polres Lobar - Des 18, 2017

Lembar - Saimah, seorang ibu umur 50 tahun kebingungan mencari anaknya yang menurut kabar pergi diam-diam akan pergi ke Bali…

Patroli Wisata Ditpamobvit Tetap Humanis
Umum
shares2 views
Umum
shares2 views

Patroli Wisata Ditpamobvit Tetap Humanis

DIT PAMBOVIT - Des 18, 2017

[caption id="attachment_44791" align="alignnone" width="640"] Tim Patroli Dit Pamobvit Polda NTB saat berdialog dengan pengunjung wisata An. Bp Imam di Pantai…

Leave a Comment

Your email address will not be published.