Polres Lombok Tengah Canangkan Program Police Go To School

Kapolres Lombok Tengah AKBP Kholilur Rochman, SH, SIK, MH

Mataram – Baru-baru ini, Rabu (19/7) Polres Lombok Tengah dibawah pimpinan AKBP Kholilur Rochman, SH, SIK, MH mencanangkan program edukasi berupa Police Go To School. Pada kesempatan kali ini di SMK Praya, Kapolres Lombok Tengah langsung turun ke sekolah guna mengantisipasi maraknya aksi bullying ditengah-tengah pelajar yang terjadi pada masa orientasi siswa (MOS).

Ditemui oleh media di Bencingan Adi Guna Praya, Kapolres Lombok Tengah AKBP Kholilur Rochman, SH, SIK, MH menjelaskan maksud terselenggaranya program Police Go To School ini.

“Pihak kami hanya ingin mewujudkan kepedulian pada pelajar yang rentan akan kekerasan dan bahaya narkoba,” ujar Kholilur.

Disamping itu, program yang baru dicanangkan hari ini akan menjadi langkah awal untuk mangantisipasi terjadinya penyimpangan negatif yang dilakukan oleh generasi bangsa.

“Ini hari pertama kami lakukan kegiatan ini. Tujuannya agar generasi kita ke depannya mampu menjaga diri dari pergaulan negatif serta agar bisa lebih mencetak generasi bangsa yang patuh hukum,” terangnya.

Ia juga menambahkan, bahwa kegiatan ini sangat mendapatkan apresiasi dari pihak sekolah karena dianggap mampu membantu siswa dalam bertindak positif sesuai jalur hukum yang berlaku. (yos/cle)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close