HUT PP Polri NTB ke-18, Ini Harapan Wakapolda NTB

Wakapolda NTB Kombes Pol Imam Margono saat memberikan sambutan

Mataram – Pelaksanaan acara syukuran dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Persatuan Keluarga Besar Purnawirawan Polri NTB, menunjukan bahwa Organisasi PP  Polri di Daerah NTB terbilang cukup eksis.

Sebab itu, momentum ini menjadi ajang evaluasi untuk mengetahui sejauh mana perkembangan yang telah dicapai oleh organisasi secara komprehensif terhadap pelaksanaan program-program organisasi guna dilakukan perbaikan terhadap kualitas  kerja para pengurus termasuk kepedulian anggota dalam mengikuti kegiatan organisasi.

Maka dalam kesempatan ini, Wakapolda NTB Kombes Pol Imam Margono yang mewakili Kapolda NTB selaku pembina Organisasi PP Polri di NTB dalam sambutannya menyampaikan beberapa poin penting yang sekaligus menjadi harapan bagi organisasi PP Polri untuk dapat dilaksanakan kedepan.

Petama, peningkatan terhadap kualitas solidaritas agar dapat memberikan kontribusi yang baik bagi masyarakat.

“Tingkatkan terus kualitas kebersamaan sesama anggota PP Polri di Nusa Tenggara  Barat dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan organisasi sehingga mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan pemerintah,” ujar Wakapolda NTB kepada seluruh anggota PP Polri NTB.

Kedua, mempertahankan semangat pengabdian Tribrata dan Catur Prasetya terhadap negara dan bangsa Indonesia.

“Semangat perjuangan yang telah ditunjukkan semasa  mengabdi di lingkungan dinas Polri, tetap dipertahankan melalui semangat Tribrata dan Catur Prasetya, serta tetap setia  kepada ideologi  Pancasila  dan UUD 1945,” imbuhnya.

Ketiga, peningkatan terhadap peran aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban dalam hidup bermasyarakat.

“Tingkatkan peran serta secara aktif  dalam membantu   tugas  pokok Polri terutama  dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan tempat tinggal para anggota Purnawirawan,” ujar Kombes Pol Imam.

Keempat, penyusunan program organisasi yang lebih realistis dan seuaikan dengan kondisi organisasi.

“Untuk kedepan, susunlah program-program organisasi PP Polri di NTB yang realistis sesuai dengan kondisi organisasi  yang ada,” imbuhnya. (azi/gin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close