Polres Lotim Berhasil Tangkap Perampok Di Koperasi Bina Artha

18 Juli, 2017
128 Views

Pelaku Penadah Curas

Selong – Tim Unit Opsnal Satreskrim Polres Lombok Timur berhasil menangkap empat orang pelaku pencurian dan penadah barang hasil curian yang terjadi di Koperasi Bina Artha, Desa Masbagik, Kecamatan Masbagik, Kabupaten Lombok Timur. Minggu (17/7) sekitar pukul 00.45 Wita.

Inisial keempat pelaku adalah LM alias Keman alias Komping (37) warga Dusun Kangkek, Desa Semaya, Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur (pelaku), MS alias Joang (26) warga Dusun Jero Poto, Desa Sukarara, Kecamatan Sakra Barat, Kabupaten Lombok Timur (penadah), SR alias SUR (30) warga Dusun Pelomak, Desa Sukarara, Kecamatan Sakra Barat, Kabupaten Lombok Timur (penadah) dan AQ alias Qadir warga Desa Sukarara, Kecamatan Sakra Barat, Kabupaten Lombok Timur (penadah).

Tim Unit Opsnal Satreskrim Polres Lombok Timur berhasil menyita barang bukti berupa 3 unit sepeda motor dari pelaku penadah yaitu 1 unit honda vario, 1 unit honda supra, dan 1 unit honda vario. 1 buah STNK sepeda motor. 2 buah parang. 2 buah alat cungkit. 1 buah kain batik dijadiakn cadar.

Barang Bukti Sepeda Motor

Modus operandi, pelaku yang berjumlah dua orang melakukan aksinya pada malam hari di Koperasi Bina Artha dengan cara memanjat gerbang kemudian mendobrak pintu kantor koperasi kemudian menodongkan pisau ke leher korban dan menganiaya korban serta mengancam akan memperkosa korban sambil menanyakan dimana kunci brangkas, sedangkan pelaku lainnya menggeledah isi kantor koprasi dan berhasil mengambil barang-barang berharga berupa uang tunai sejumlah Rp 5.000.000, 3 unit hp, 1 unit laptop, 1 unit sepeda motor honda vario, 1 buah helm merek KYT warna biru dan sejumlah perhiasan emas milik korban.

Penangkapan terhadap keempat pelaku tersebut berawal dari Laporan Polisi Nomor : LP/47/VI/2017/NTB/RES. LOTIM/SEK. MASBAGIK, pada tanggal 08 Juni 2017, tentang tindak pidana pencurian dengan kekerasan dan keterangan dari rekan pelaku yang sudah tertangkap sebelumnya pada tanggal (3/7).

Barang Bukti Sajam

Kemudian Tim Unit Opsnal Satreskrim Polres Lombok Timur mengetahui beradaan pelaku LM alias Keman alias Komping dirumahnya, pada saat tertangkap pelaku sempat melawan petugas sehingga petugas langsung melumpuhkan dibagian kaki betis kiri pelaku pada saat melakukan pengembangan terhadap keberadaan barang bukti tersebut, kemudian Tim Unit Opsnal Satreskrim Polres Lotim mengetahui keberadaan barang bukti langsung menuju ke wilayah Sukarara Kecamatan Sakra Barat berhasil mengamankan tiga orang pelaku penadah berserta barang bukti dengan tanpa perlawanan di rumahnya masing-masing.

Kapolres Lombok Timur AKBP Wingky Adhityo Kusumo, S.I.K., M.H melalui Kasubbag Humas Polres Lotim I Made Tista menerangkan bahwa pelaku LM alias Keman alias Komping adalah residivis dalam kasus yang sama dan baru 3 bulan keluar dari Lembaga Permasyarakatan (masih berstatus bebas bersyarat).

Saat ini keempat pelaku dan barang bukti mengamankan di Polres Lombok Timur untuk melakukan pengembangan kasus tersebut dan diproses sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.(AR)

You may be interested

Polisi Amankan 12 Juru Parkir Liar
Binkam
shares4 views
Binkam
shares4 views

Polisi Amankan 12 Juru Parkir Liar

Polres Mataram - Des 19, 2017

Mataram - Kerap terjadi parkir liar dan tukang parkir yang tidak memiliki izin, Pihak kepolisian Polres Mataram melakukan razia pada…

Miris Anak Usia 15 Tahun, Terciduk Saat Transaksi Narkoba
Headline
shares4 views
Headline
shares4 views

Miris Anak Usia 15 Tahun, Terciduk Saat Transaksi Narkoba

Polres Mataram - Des 19, 2017

Mataram - Bhabinkamtibmas dan masyarakat mengamankan tiga orang yang sedang elakukan transaksi narkoba pada hari Minggu (17/12). "Ketiga orang tersebut…

Berusaha Kabur, Pelaku Curat Berhasil Diringkus
Reskrim
shares6 views
Reskrim
shares6 views

Berusaha Kabur, Pelaku Curat Berhasil Diringkus

Polres Mataram - Des 19, 2017

Mataram - Team Opsnal Unit Reserse Kriminal Polsek Narmada berhasil meringkus pelaku curat pada hari ini Senin (18/12). "Pelaku berusaha…

Leave a Comment

Your email address will not be published.