Polisi Ungkap Jaringan Tebus-Menebus Motor Curian di Lombok Timur

barang bukti

Mataram – Santer modus tebus-menebus hasil barang curian, tim Opsnal Polres Lombok Timur tidak tinggal diam, bergerak usai mendapatkan laporan, tim berhasil menggagalkan aksi tebus menebus kendaraan bermotor hasil curian yang dilakukan oleh HP (31) warga  Dusun Rembiga, Desa Kopang, Kecamatan Kopang, Kabupaten Lombok Tengah.

Disebutkan Kabid Humas Polda NTB AKBP Dra. Tri Budi Pangastuti, M.M, HP alias Kemang, berperan sebagai penghubung antara korban dengan pelaku curanmor, syarat perjanjian dibuat, tidak memberitahukan kepada polisi, hingga deal harga dan lokasi pertemuan yang dirahasiakan.

“Yang bersangkutan meminta uang tebusannya sebesar Rp. 3.000.000,- dari korban, kemudian akan menyerahkan sepeda motornya bila uangnya sudah tersedia dan diserahkan kepadanya,” ungkap Kabid Humas melalui pesan singkat menjelaskan.

Ditambahkan Kabid Humas, hasil introgasi terhadap HP, uang hasil bayar tebusan dari korban ke HP akan dibagi dua dengan pelaku curanmor, namun semua itu kini tinggal mimpi, karena HP sudah lebih dulu ditangkap polisi, “uang hasil kejahatan tersebut rencananya akan di bagi dua antara HP dan dengan pelaku utamanya,” tambahnya.

Diketahui HP ditangkap di Wilayah Dusun Timuk Jero, Desa Dasan Lekong, Kecamatan Sukamulia pada hari Senin (17/7) sekitar Pukul 13.00 Wita, saat transaksi penebusan. Saat ini,  HP dan barang bukti 1 unit sepeda motor honda beat warna hijau putih diamankan di Polres Lombok Timur untuk dilakukan pengembangan selanjutnya oleh pihak kepolisian. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close