Polda NTB Sita 14,78 Gram Sabu di Sekotong

18 Juli, 2017
86 Views

Subdit II Ditresnarkoba Polda NTB AKBP I Komang Satra dalam realese narkoba

Mataram – Peredaran narkoba hingga ke wilayah Sekotong, Lombok Barat telah tercium oleh petugas. Oleh karena itu, Subdit II Direktorat Narkoba Polda NTB,  Rabu (12/7) sekitar pukul 11.00 wita berhasil menangkap pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu seberat 14,78 dengan inisial MK alias Goy (32) di rumahnya bertempat di Dusun Kombang, Desa Buwun Mas, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok.

Kasubdit II Direktorat Reserse Narkoba Polda NTB AKBP I Komang Satra menjelaskan kepada media saat press realese, Selasa (18/7) menyebutkan bahwa pihaknya telah melakukan penangkapan kepada pelaku dirumahnya yang bertempat di Sekotong.

“Menurut informasi dari masyarakat yang telah kami himpun, yang bersangkutan telah menjadikan rumahnya sebagai tempat dalam aksinya bertransaksi narkoba. Tidak hanya itu, keberadaan pelaku juga telah kami intai dan kami lakukan penyelidikan hingga akhirnya kita tetapkan sebagai TO (target operasi),” ujarnya saat press realese di ruang kerjanya.

Dari hasil pemantauan Tim Opsnal Subdit II Direktorat Narkoba Polda NTB kepada pelaku, maka polisi segera melakukan penggerebekan di rumah yang bersangkutan.

“Setelah kita lakukan penggerebekan maka petugas mengamankan beberapa barang bukti berupa dua bungkus kristal putih yang diduga sabu dengan berat netto 6,22 gram, tiga pocket kristal putih yang diduga sabu yang dengan berat netto 4,28 gram, satu buah amplop warna putih yang didalamnya terdapat satu bungkus kristal putih yang diduga sabu dengan berat 3,14 gram serta dua pocket kristal putih yang diduga sabu dibungkus menggunakan klip dengan berat 1,14 gram,” terang I Komang Satra.

Dari barang bukti yang petugas amankan ditemukan sabu dengan total seberat 14,78 gram milik pelaku.

Karena perbuatannya, petugas akan jerat dengan pasal 114 ayat (1) dan (2), pasal 112 ayat (1) dan (2), dan pasal 127 ayat (1) huruf a Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun. (yos/cle)

You may be interested

Pangdam Udayana Nyatakan Keamanan Presiden adalah Prioritas Tertinggi
Headline
shares1 views
Headline
shares1 views

Pangdam Udayana Nyatakan Keamanan Presiden adalah Prioritas Tertinggi

adminpolda 7 - Okt 19, 2017

[caption id="attachment_41478" align="alignnone" width="600"] Pangdam IX/Udayana Mayjen Komaruddin[/caption] Mataram – Persiapan pengamanan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo yang akan dilaksanakan…

Pelayanan Publik Polres Mataram Mendapat Predikat Sangat Baik
Headline
shares4 views
Headline
shares4 views

Pelayanan Publik Polres Mataram Mendapat Predikat Sangat Baik

Polres Mataram - Okt 19, 2017

Mataram - Hari ini Rabu (18/10) Polres Mataram mendapat kunjungan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara – Reformasi Birokrasi (Kemen PAN…

Satresnarkoba Polres Bima Berhasil Ringkus Pengguna Narkoba
Reskrim
shares7 views
Reskrim
shares7 views

Satresnarkoba Polres Bima Berhasil Ringkus Pengguna Narkoba

Polres Bima Kabupaten - Okt 19, 2017

[caption id="attachment_41465" align="aligncenter" width="300"] Satresnarkoba dan Anggota Patmor bersama pelaku[/caption] Panda - Rabu (18/10) Sekitar pukul 09.00 WITA anggota satresnarkoba bersama…

Leave a Comment

Your email address will not be published.