Puncak Peringatan HANI di NTB, Bhabinkamtibmas Suka Makmur Terima Penghargaan

Bhabinkamtibmas Desa Suka Makmur Bripka Muzamin

Mataram – Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) merupakan bentuk keprihatinan dunia terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika serta prekursor narkotika yang berdampak buruk terhadap kesehatan, perkembangan sosial – ekonomi, serta kemanan dan kedamaian dunia.

Di Nusa Tenggara Barat, puncak peringatan HANI jatuh pada hari ini, Minggu (16/7) di lapangan Bumi Gora Udayana Mataram, dibuka oleh Wakil Gubernur NTB Muhammad Amin dan dihadiri juga oleh Wakapolda NTB Kombes Pol Drs Imam Margono.

Kabid Humas Polda NTB AKBP Dra Tri Budi Pangastuti M.M via pesan singkat menyampaikan bahwa ada perwakilan anggota Polri yang mendapat penghargaan saat puncak peringatan HANI di Udayana pagi tadi.

“Bhabinkamtibmas Desa Suka Makmur Bripka Muzamin, yang bertugas di Polsek Gerung, Polres Lombok Barat, menerima penghargaaan sebagai penggiat anti narkoba,” ungkap Kabid Humas Polda NTB.

Bripka Muzamin dinilai berhasil dalam upaya mensosialisasikan bahaya penyalah gunaan narkoba di desa binaannya dan sempat mengajak seorang warganya yang kecanduan narkoba untuk direhabilitasi.

“Selanjutnya ada 15 orang  warganya yang akan diusulkan untuk menjalani rehabilitasi,” pungkas Tri Budi.  [hoff]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close